Datang Dari Nias, Peserta UTBK SNBT 2023 Ini Pilih UPNVJ Untuk Ujian

HumasUPNVJ - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasi Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK – SNBT) 2023 ini dari tahun ketahun memudahkan pesertanya untuk mengikuti ujian dengan memilih lokasi ujian yang terdekat dari tempat tinggal. 

Berbanding terbalik dengan kemudahan yang diberikan oleh panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru – Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (SNPMB BPPP), Markus Krisman  Gulo, yang berasal dari Desa Ehosakhozi, Kabupaten Nias Selatan sengaja memilih UPN Veteran Jakarta sebagai lokasi ujian. Markus juga menempatkan UPNVJ sebagai pilihan pertamanya di seleksi UTBK – SNBT ini, “Saya sengaja pilih UPNVJ kak, karena bukan hanya sebagai lokasi ujian namun UPNVJ juga merupakan kampus impian saya. Walaupun jauh dari tempat tinggal, saya memang sudah niat untuk ujian dan nantinya berkuliah disini, jika saya lulus”, ujar Markus penuh semangat. (12/5)

IMG_7973_(1).jpg

“Dari jauh-jauh hari, saya sudah langsung meminta ijin dengan orang tua saya agar bisa berkuliah bahkan mengikuti UTBK ini di UPNVJ langsung, alasan saya sederhana, agar saya bisa melihat-lihat secara langsung Kampus UPNVJ ini lebih dekat. Dan ternyata, sesuai dengan harapan saya, UPNVJ menjadi salah satu pusat UTBK di Jakarta yang sudah menerapkan alur pemeriksaan sesuai prosedur. Bahkan menurut saya ini sangat ketat ya karena double screening agar tidak terjadi kecurangan”, jelasnya

“Saya berharap, semoga saya bisa lulus dan bisa berkuliah di UPNVJ sesuai dengan jurusan yang saya minati. Karena saya sudah mempersiapkan ujian ini dengan sangat matang, saya yakin hasil tidak akan menghianati usaha saya”, tutup Markus penuh semangat

Tidak hanya Markus, Reary Nadien yang berasal dari Palembang juga memilih UPNVJ sebagai lokasi ujian UTBK atas rekomendasi gurunya.

Reary menjelaskan kepada tim Humas bahwa guru disekolahnya memang sengaja merekomendasikan UPNVJ sebagai lokasi ujian murid-muridnya karena memang terpercaya, serta selalu menerapkan protokol kesehatan dan tata tertib ujian dengan ketat.

IMG_9812_copy.JPG

Berita Sebelumnya

Serba – Serbi UTBK SNBT Gelombang Pertama di UPNVJ

Berita Selanjutnya

"Kolaborasi Mengawal Akuntanbilitas Untuk Pembangunan Daerah Berkelanjutan", Jadi Tema Besar Webinar FEB