UTBK Gelombang 1 dan 2 di UPNVJ Berjalan Lancar, Kehadiran Peserta 97 Persen

HumasUPNVJ - Keseluruhan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) gelombang pertama dan kedua sudah mencapai babak akhir, pada Minggu (28/5). Dua pekan berlalu, terhitung mulai hari Senin, 8 Mei sampai dengan Minggu 14 Mei 2023 (Gelombang 1) dan Senin, 22 Mei sampai Minggu, 28 Mei 2023 (Gelombang 2). 

Pusat UTBK - SNBT UPN Veteran Jakarta dengan dua lokasi ujian yaitu Kampus 1 Pondok Labu dan Kampus 2 Cinere, Limo Depok berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur yang berlaku dengan panitia pusat, Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru – Balai Pengeloaan Pengujian Pendidikan (SNPMB – BPPP).

Total peserta terdaftar UTBK-SNBT gelombang 1 dan 2 di UPNVJ berjumlah 22.400 selama 14 hari, dengan tingkat kehadiran 97 persen. Ada tiga persen yang absen, baik itu karena terlambat, sakit, atau tanpa keterangan.

DSC07702.JPG

"Allhamdulilah, pelaksanaan UTBK di Pusat UTBK UPN Veteran Jakarta berjalan lancar. Seluruh panitia yang terlibat mengerjakan tugas sesuai yang sudah diberikan dan telah mempersiapkan dengan matang sebelum UTBK dimulai," kata Fajar Nugroho Koordinator Pelaksana UTBK UPNVJ, Fajar Nugroho, S.Kom., M.P.

Meski relatif lancar, terjadi sejumlah kendala dari sisi peserta. Masih ada peserta yang datang tidak sesuai ketentuan, seperti tidak membawa kartu peserta atau tidak membawa ijazah dan SKL. Ada juga yang berpakaian tidak sesuai ketentuan berlaku.

Selain itu, dari tahun ke tahun, selalu ada peserta yang salah datang ke lokasi ujian, baik itu seharusnya di UPNVJ Pondok Labu atau UPNVJ Limo.

"Tapi semua kendala itu bisa kami selesaikan. Semisal, peserta yang tidak membawa kartu peserta kami bantu mencetaknya ulang," tutur Fajar.

Mewakili jajaran panitia UTBK-SNBT, Fajar berharap UPNVJ bisa lebih baik lagi dalam menyelenggarakan ujian di tahun-tahun mendatang. Sementara dari sisi peserta, mereka diharapkan bisa mendapat hasil terbaik dan diterima di PTN tujuan masing-masing.

Sukses selalu UTBK-SNBT 2023.

DSC07191.JPG

Berita Sebelumnya

Dukungan Keluarga Bagi Peserta SNBT UTBK 2023 Selalu Nampak Sejak Hari Pertama Hingga Hari Terakhir Pelaksanaan Ujian

Berita Selanjutnya

Perkuat Sustainable Development Goals, FISIP UPNVJ Gelar Seminar Internasional Bertajuk Kolaborasi ASEAN