UPNVJ Teken MoU dengan Bupati Barito Selatan

WhatsApp_Image_2023-11-29_at_14.41.48.jpeg

HumasUPNVJ - Sebagai langkah meningkatkan layanan pendidikan dan kesehatan di Barito Selatan, Kalimantan Tengah Rektor UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) terima kunjungan dan tanda tangan MoU dengan Bupati Barito Selatan di Ruang Nusantara Kampus UPNVJ Pondok Labu, pada Rabu (29/11/23).

Rektor UPNVJ beserta jajaran secara langsung terima kunjungan Deddy Winarwan, Bupati Barito Selatan.

Dalam kesempatan ini Deddy menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan daerah yang sudah Ia dan timnya lakukan.

WhatsApp_Image_2023-11-29_at_14.41.48_(2).jpeg

“Sebelumnya kita telah melakukan evaluasi kinerja dengan beberapa hasil yang mungkin masih kurang cukup memuaskan. Data tersebut diambil dari sebelum Saya dan tim menjabat dimana terdapat data tingginya angka kemiskinan dan stunting di daerah kami” ujar Deddy.

“Akhirnya kita membuat program unggulan untung mendongkrak hasil yang kita inginkan. Alhamdulillah kita dapat apreasi di istana presiden dimana kita bisa mengurangi kemiskinan walaupun memang angkanya tidak signifikan” jelasnya.

Deddy juga menyampaikan dari beberapa program yang Ia dan timnya buat juga membuka peluang kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi salah satunya UPNVJ.

“Saya berharap Pelayanan pindidikan dan kesehatan harus bisa terakses ke semua daerah dan lini Masyarakat, untuk kesehatan dan pendidikan kami sudah anggarkan dimana sebelumnya tidak ada anggaran itu karena setelah kami blusukan banyak daerah yang tak terlayani oleh pejabat daerah sebelumnya akhirnya banyak pernikahan dini, hamil dengan usia muda sehingga itu pemicu permasalahan yang ada saat ini, Pendidikan yang tidak meluas juga salah satu pemicunya” tutur Deddy

WhatsApp_Image_2023-11-29_at_14.41.48_(1).jpeg

Dalam Hal ini Dr. Anter Venus Rektor UPNVJ sangat mengapresiasi segala upaya yang sudah dilakukan Bupati Barito Selatan.

Sebagai pengenalan dan menyesuaikan kebutuhan daerah daerah Barito Selatan, Rektor memperkenalkan beberapa fakultas yang nanti bisa disesuaikan kebutuhan.

Dalam hal ini Rektor juga menyetujui adanya afirmasi untuk Masyarakat Barito Selatan yang memang dengan jumlah terbatas.

WhatsApp_Image_2023-11-29_at_14.41.47_(1).jpeg

Berita Sebelumnya

Sertifikasi Rekognisi ke 3 Forrum of Ethical Review Committee in Asia and Western Pacific (FERCAP) untuk Komite Etik Penelitian UPNVJ

Berita Selanjutnya

Dies Natalis ke-46 UPNVJ, Prof. Wicipto Serukan Reformasi Hukum Menuju Indonesia Emas 2045