Hargai Peran RA. Kartini di Masa Lampau, UPNVJ Laksanakan Upacara Bendera

HumasUPNVJ - 21 April diperingati sebagai hari Lahirnya salah satu tokoh Bangsa Indonesia, salah satu perempuan hebat Indonesia, yakni Raden Ajeng Kartini.

Sosok RA Kartini menjadi pahlawan Wanita yang sangat berjasa dalamm memperjuangkan emansipasi Wanita di Indonesia. Peringatan tersebut untuk mengenang dan memperingati semua jasa-jasa yang sudah ia lakukan. Penetapan Hari Kartini, 21 April tersebut juga didasari oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964 yang ditandatangani pada 2 Mei 1964 untuk mengingat jasa-jasa RA Kartini dalam mewujudkan kesetaraan antara perempuan dan laki-laki.

UPN “Veteran” Jakarta dengan rutin menyelenggarakan upacara bendera untuk memperingati hari lahir RA Kartini, dengan mengikut-sertakan seluruh sivitas academica UPNVJ, meliputi pimpinan universitas, pimpinan fakultas, para tenaga kependidikan, para dosen serta mahasiswa-mahasiswi UPNVJ yang diselenggarakan di lapangan upacara UPNVJ, Gedung dr. Wahidin Sudiro Husodo. (22/4)

IMG_1135.JPG

dr. Ria, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVJ, bertindak selaku Pembina upacara mengatakan bahwa Pendidikan merupakan hal wajib dan prioritas bagi seluruh perempuan Indonesia, “Sebagai Kartini masa kini, untuk mengikuti jejak RA Kartini di masa lampau, kita harus menjadikan Pendidikan adalah prioritas. Karena Pendidikan merupakan kunci utama untuk membebaskan diri dari keterbatasan yang ada di Indonesia”, ucap dr. Ria dalam sambutannya

“Pada Hari Kartini tahun ini, marilah kita bersama-sama merayakan prestasi perempuan Indonesia di masa lalu, menghargai peran mereka dalam membangun bangsa ini, dan membangun komitmen kita untuk menciptakan masa depan yang lebih inklusif dan setara bagi semua warga Indonesia, tanpa memandang jenis kelamin. Sebagai perempuan Indonesia, kita memiliki tanggung jawab untuk terus mengambil peran aktif dalam mewujudkan impian Kartini untuk masyarakat yang adil dan sejahtera. Mari kita terus berjuang, belajar, dan bertumbuh bersama, mengikuti jejak Kartini dalam meraih kemerdekaan dan kesetaraan yang sejati”, lanjutnya di akhir sambutan. (*s)

IMG_1092.JPG

DSC_0296.JPG

 

Berita Sebelumnya

Prestasi Paduan Suara hingga Esai Antarkan Carlos Piero Raih Karya Mahardika

Berita Selanjutnya

Peringati Hari Bumi, Sivitas Akademika UPNVJ Tanam Bibit Kopi & Buah Alpukat