Rektor UPNVJ Tekankan Peran Perguruan Tinggi dalam Revolusi Digital Indonesia

WhatsApp_Image_2024-05-06_at_17.40.41.jpeg

Rektor Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta Anter Venus menjadi salah satu pembicara dalam forum Indonesia's Digital Revolution di Robopark – Pluit Village Mall, Jakarta Utara pada Senin, 6 Mei 2024.

Dalam pembahasannya, Venus fokus membahas pengembangan dan pemanfatan sistem manajemen pembelajaran daring di dunia pendidikan, termasuk meliputi elemen sumber daya manusia di dalamnya.

"Model teknologi yang dikembangkan diyakini mampu meningkatan aksesibilitas belajar, daya kompetitif global, ekonomi digital, memperbaiki kualitas pendidikan, dan yang terpenting, menguatkan ruang fleksibilitis belajar," ujar Venus dalam sambutannya.

Berlangsung pada 6-7 Mei 2024, forum Indonesia's Digital Revolution ini merupakan hasil kerja sama PT Sari Teknologi Global, KOIPA Korea, UPNVJ, HAICT Korea, KETSUP Inc Korea, CFB indonesia, APTIKNAS indoensia dan komite industri Kamar Dagang Indonesia (Kadin)

Selain mengenai sistem pembelajaran, Venus juga menekankan pentingnya peran perguruan tinggi dalam mewujudkan Revolusi Digital Indonesia.

"Saya yakin, dengan peran aktif perguruan tinggi dan pemangku kepentingan lainnya, kita dapat mewujudkan Revolusi Digital Indonesia yang membawa manfaat bagi masyarakat dan bangsa ini. Mari kita jadikan momen ini sebagai titik awal membangun bangsa yang maju, sejahtera, dan berdaya saing di era digital cerdas," ungkap Venus.

Beliau juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi mengembangkan dan membangun Avatar baru di Indonesia untuk menjadi bangsa maju dengan mengembangkan teknologi Kecerdasan Buatan (AI) dan berbagai aspek teknologi lainnya. 

"Bersatu, dan bersama-sama, kita akan menjadi hebat dan kuat," pungkas Venus.

Berita Sebelumnya

Patah Kaki Tak Patahkan Semangat Peserta untuk Ikuti UTBK

Berita Selanjutnya

Peringati Hari Lahir Kartini, “Real Beauty Trough Healthy Skin” Jadi Tema Besar Seminar Kecantikan DWP UPNVJ