MENEROPONG PANGGUNG JURNALISTIK MASA KINI

Kewartawanan atau jurnalisme (berasal dari kata journal) yang mempunyai arti catatan harian atau catatan mengenai kejadian sehari-hari, dapat juga diartikan sebagai surat kabar. Journal berasal dari istilah bahasa Latin diurnalis, yaitu orang yang melakukan pekerjaan jurnalistik. Kewartawanan dapat dikatakan "coretan pertama dalam sejarah". 20150519_110724.jpg
Jurnalistik adalah ilmu, teknik dan proses yang berkenaan dengan penulisan berita, feature dan artikel opini di media massa, baik media cetak, media elektronik maupun media online. Pengertian jurnalistik pun terkait erat dengan penulisan dan media. Untuk itu, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) ASPIRASI yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UPNVJ mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik. 
Untuk agenda kegiatan pada hari ini, Selasa 19 Mei 2015 diadakan Seminar dengan mengangkat tema “Teknik Investigasi Fotografi Jurnalistik” dengan pembicara Meta Darma Saputra pemilik media “KATA DATA” yang dahulu pernah bekerja sebagai Investigator Majalah TEMPO.
Pada kesempatan ini, Haris Prabowo mahasiswa Fakultas Hukum angkatan tahun 2013 yang bertindak sebagai Ketua Pelaksana mengatakan bahwa target dari seminar ini bukan hanya untuk anggota baru UKM ASPIRASI saja, melainkan untuk teman-teman mahasiswa UPNVJ yang ingin mengetahui tentang ilmu Jurnalistik. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara rutin dan juga merupakan program kerja dari UKM ASPIRASi ini sudah memasuki yang ke 30 kalinya dikemas secara apik dengan memfokuskan batas minimal peserta hanya sebanyak 50 orang dalam satu kelas. Ini bertujuan agar peserta lebih fokus dan mampu menyerap materi dengan maksimal. Selain itu juga agar para calon jurnalistik dapat lebih mendapatkan ilmu dan pengalaman yang dapat digunakan di dunia kerja nanti.

 

20150519_110736.jpg
META DARMA SAPUTRA

 

Berita Sebelumnya

“UPACARA PENUTUPAN” LATIHAN GABUNGAN DAN TEMU WICARA IX MAHASISWA PENCINTA ALAM UPN “VETERAN” SE – INDONESIA (YOGYAKARTA, JAWA TIMUR DAN JAKARTA)

Berita Selanjutnya

HERITAGE CULTURE DANCE COMPETITION SENI TARI UPN “VETERAN” JAKARTA