7.615 Peserta Lulus SBMPTN Jakarta 2018

DSC_2000.JPG

HumasUPNVJ - Penetapan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 diumumkan pada hari Selasa, 3 Juli 2018 – Pukul 15.00. Sebanyak 7.615 calon mahasiswa diterima pada empat Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung ke dalam Panitia Lokal (Panlok) Jakarta (Wilayah 1) yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) dan Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jakarta (UPN). Peserta SBMPTN 2018 dapat melihat pengumuman hasil seleksi secara online melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id  

Adapun rincian mahasiswa yang diterima melalui SBMPTN 2018 tersebut adalah UI menerima calon mahasiswa melalui SBMPTN 2018 sebanyak 3.679 peserta dari total 97.382 peserta yang memilih UI. Lebih lanjut, UNJ menerima sebanyak 1.711 calon mahasiswa dari sebanyak 62.044 pesaing, UIN menerima sebanyak 1.069 calon mahasiswa dari jumlah pendaftar sebanyak 30.902 peserta dan UPN "Veteran" Jakarta menerima sebanyak 1.156 calon mahasiswa dari jumlah yang memilih sebanyak 31.863 peserta.

Pada SBMPTN tahun ini, program studi (prodi) Pendidikan Kedokteran menjadi jurusan yang paling diminati di UI pada kelompok ujian Saintek. Sedangkan prodi yang paling diminati pada kelompok ujian Soshum adalah Ilmu Hukum UI. Sedangkan pada kampus UNJ, prodi yang paling diminati pada Saintek dan Soshum adalah Ilmu Komputer dan Ilmu Komunikasi. Lebih lanjut pada kampus UIN, prodi yang paling diminati pada Saintek adalah Pendidikan Dokter dan Manajemen pada kelompok ujian Soshum. Pada kampus UPN "Veteran" Jakarta, prodi yang paling diminati pada kelompok ujian Saintek adalah Kedokteran dan pada kelompok  Soshum adalah Ilmu Komunikasi.

Peserta SBMPTN 2018 yang telah dinyatakan lulus pada salah satu PTN di Panlok Jakarta dapat segera melakukan pendaftaran ulang yang mekanismenya dapat dilihat pada situs penerimaan.ui.ac.id ; penmaba.unj.ac.id ; spmb.uinjkt.ac.id ; penmaru.upnvj.ac.id/pendataan.

 

Berita Sebelumnya

Tim Itjen Kemenristekdikti Lakukan Audit di UPN “Veteran” Jakarta

Berita Selanjutnya

Rapat Persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Program Diploma III UPN “Veteran” Jakarta 2018