UPNVJ MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA YANG KE – 90 TAHUN 2018

                                                                         Sumpah_Pemuda_1.JPG

Senin, 29 Oktober 2018 bertempat di Lapangan Upacara Kampus UPN “Veteran” Jakarta dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90. Upacara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini berjalan dengan khidmat dan lancar.

Rektor UPN “Veteran” Jakarta Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, selaku pembina upacara yang di hadiri Pegawai dan perwakilan Mahasiswa/I UPN “Veteran” Jakarta serta anggota Resismen Mahasiswa. Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia  yang dibacakan oleh Pembina Upacara menyampaikan bahwa Peringatan Sumpah Pemuda yang ke – 90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Dalam pidatonya, Menpora juga mengatakan bahwa tahun 2019 bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah, di antaranya Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota. Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel, dan berkualitas.

Sumpah_Pemuda_2.JPG  Sumpah_Pemuda_3.JPG   Sumpah_Pemuda_4.JPG

Berita Sebelumnya

Menristekdikti Lantik Sepuluh Pimpinan PTN dan Dua Kepala LLDIKTI

Berita Selanjutnya

Photo Image Showroom Part VII oleh club Frame Of Photography FISIP UPNVJ