UPNVJ MELAKUKAN KEGIATAN PENANAMAN 1000 POHON DALAM RANGKA ACARA DIESNATALIS UPNVJ YANG KE 56.

penanaman_pohon_3.JPG

Humas UPNVJ - Sebagai bentuk kepedulian pada kelestarian lingkungan dan juga mendorong kesadaran mahasiswa/i serta masyarakat untuk menanam pohon di masa mendatang, UPN “Veteran” Jakarta melakukan kerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung. Yaitu melakukan penanaman 1.000 pohon dengan berbagai jenis tanaman. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Diesnatalis UPNVJ yang ke-56 dan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, dan Pejabat lainnya serta perwakilan karyawan dan mahasiswa/i yang berlokasi di Tanjung Sari, Bogor, Jawa Barat (27/12/2018).

Acara dimulai dengan pemberian sambutan oleh Rektor UPNVJ, Dr. Erna Hernawati., Ak., CPMA., CA. Beliau berharap bahwa dengan adanya kegiatan penanaman  ini untuk segera dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi jenis tanaman yang ditanam kebanyakan tanaman obat-obatan, maka dari itu akan sangat bermanfaat dikemudian hari.

Setelah pemberian sambutan oleh Rektor UPNVJ, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Junaidi, S.Hut., MT., MA selaku Ka Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai, yang menyampaikan harapannya untuk UPNVJ bahwa, “Semoga dimasa yang akan datang, kegiatan ini dapat lebih bermanfaat untuk sekitarnya karena seperti yang kita ketahui, menanam satu pohon dapat menyediakan oksigen untuk dua orang, berarti semoga slogan gerakan “Tanam 25 Pohon Selama Hidup” tidak menjadi slogan saja tetapi benar-benar kita aplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari agar dapat menghasilkan banyak oksigen yang tentunya dapat menolong manusia.”Ucapnya.

Tidak hanya Rektor UPNVJ dan Ka BPDAS yang memberikan sambutan tetapi, Bapak Didi Rosadi selaku Kepala Desa Tanjung Sari juga menyampaikan harapannya agar nantinya dikemudian hari, penanaman pohon ini bisa bermanfaat dan mensejahterahkan orang-orang disekitar desa ini.

Acara ditutup dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis antara Ka BPDAS kepada Rektor UPNVJ dan dilanjutkan dengan penanaman 24 pohon secara simbolik mewakili 1000 pohon yang akan dilaksanakan secara bertahap. 

penanaman_pohon_2.JPG

penanaman_pohon_6.JPG

penanaman_pohon_5.JPG

penanaman_pohon_1.JPG

Berita Sebelumnya

AUDIENSI REKTOR DAN DOSEN UPNVJ

Berita Selanjutnya

Audiensi Rektor Dan Tenaga Kependidikan Upnvj