LPPM UPNVJ Gelar Penyusunan Rencana Induk Riset Fakultas hari ke – 2

riset_day_2_1.JPG


Humas UPNVJ - Rabu, 23 Januari 2019. Lembaga Pengabdian dan Penelitian Masyarakat UPNVJ menggelar kegiatan Penyusunan Rencana Induk Riset Fakultas UPN “Veteran” Jakarta hari kedua yang masih bertempat di Lantai 4 Gedung Auditorium UPNVJ. Kegiatan diikuti oleh perwakilan dosen setiap fakultas.

Acara langsung dibuka oleh presentasi Penyusunan Rencana Induk Riset dari perwakilan Fakultas Kedokteran. Selain itu, Tim Humas UPNVJ juga berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Ibu Dr. Retno Dyah Kusumastuti, MSi. Dalam sesi wawancaranya, beliau menjelaskan tujuan di gelarnya kegiatan ini, adalah untuk membuat rencana strategis dana penelitian kerja. Harapannya, UPN punya semacam pengembangan kawasan, baik itu penelitian maupun abdimas dan nantinya bisa untuk kkn. Karena kita sebagai kampus bela negara seharusnya dapat memberikan manfaat yang banyak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di lokasi terdekat dari kita yaitu Banten. Saya juga berharap semoga kita semua bisa memanfaatkan apa yang ada, seperti contohnya dapat membuat sebuah aplikasi pendeteksi gempa/tsunami yang dipasang di kapal nelayan (tanpa awak) agar dapat memberikan sinyal ke darat ketika terjadi sesuatu sehingga para penduduk dapat di evakuasi secara cepat”. Tuturnya

Untuk riset ini nantinya akan di mulai dengan pengumpulan proposal terlebih dahulu di sekitar pertengahan bulan Februari dan akan diadakan seminar dengan narasumber yang ahli di bidangnya. Kegiatan di akhiri dengan foto bersama.

riset_day_2_fikes.JPG

  

riset_day_2_ft.JPG

  

riset_day_2.JPG

Berita Sebelumnya

Pemilihan Dekan Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta Periode 2019 - 2023

Berita Selanjutnya

Perpanjangan Waktu Pengisian PDSS dan Verifikasi Siswa