Lolos SNMPTN, Calon Mahasiswa Kedokteran UPNVJ Jalani Tes Kesehatan

Tes_Kesehatan_(3).JPG Tes_Kesehatan_(1).JPG

HumasUPNVJ - Dalam upaya mempersiapkan diri menjadi mahasiswa kedokteran dan farmasi, para calon mahasiswa baru yang diterima dalam jalur SNMPTN UPN “Veteran” Jakarta menjalani tes kesehatan, pada Jumat (29/03/19) di Poliklinik UPN “Veteran”Jakarta.

Sebanyak 36 calon mahasiswa yang meliputi dari 30 mahasiswa kedokteran dan 6 mahasiswa farmasi.

Tes_Kesehatann.JPGCantika Vadia Aqli dari sekolah SMA Negeri 1 Sindang, Indramayu, menyampaikan rasa syukurnya bisa menjalani tes kesehatan ini dengan mudah “Dalam menjalani  tes kesehatan ini merasa dimudahkan sekali dokternya juga ramah, satu persatu dijalani dan hasil tesnya juga bagus walaupun sebelumnya ada ketakutan pada tes buta warna karena buta warna itu kan fatal ya kalau jadi dokter buta warna dan Alhamdulillah tadi berjalan lancar hasilnya juga bagus” Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Cantika Vadia Aqli dan calon mahasiswa lainnya. ‎mendapat pemeriksaan kesehatan yang cukup lengkap. Pemeriksaan meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, tes kejiwaan dan fisik serta tes buta warna sebagai syarat kelulusan untuk menjadi mahasiswa kedokteran dan farmasi UPN “Veteran” Jakarta.

Tidak hanya ini Cantika juga menyampaikan membagikan rasa syukurnya telah lolos jalur SNMPTN dan mengikuti tahapan calon mahasiswa baru UPNVJ “Alhamdulillah akhirnya harapan orang tua terkabul jadi memang ambisi untuk masuk UPNVJ cukup tinggi dan Alhamdulillah banget ternyata lolos dan tidak menyangka juga karena memiliki persaingan yang cukup banyak terutama dari Jakarta” Tuturnya.

Cantika juga sudah mulai mempersiapkan diri dan bahan pembelajaran untuk dapat mengikuti mata kuliah dengan baik nantinya.

“Saat ini saya juga sudah mulai menyiapkan buku-buku bahan belajar, meminjam buku kepada senior-senior yang saya kenal, jadi liburan ini saya akan mulai belajar lebih keras lagi agar lebih siap masuk perkuliahan” Ujarnya.

Dalam kesempatannya saat diwawancarai Cantika juga berbagi tips agar lolos jalur SNMPTN Kedokteran di UPNVJ “Hal utama itu ada 6 (enam) mata pelajaran yang harus ditingkatkan bahasa inggris, bahasa Indonesia, matematika, fisika, biologi dan kimia belajaran ini harus bagus nilainya dari kelas 10 dan kalau bisa naik atau stabil di angka 9. Dan untuk mendapatkan nilai tersebut, usahakan menghindari hal-hal seperti pacaran, walaupun masa SMA itu memang masa yang paling banyak orang untuk pacaran, itu bukan hal yang salah, tetapi jangan jadi prioritas dan harus bisa membagi waktu. Usahakan juga kalau bermain itu di waktu libur bukan di waktu sekolah  serta coba memanfaatkan masa muda dengan ikut bimbingan les, jam belajar mulai dipadati untuk menghindari kegiatan negatif dan yang terakhir paling penting itu, jangan lupa untuk terus berdoa” Tutupnya.

 

Berita Sebelumnya

PENGAMBILAN KARTU TANDA MAHASISWA (KTM) PROGRAM SARJANA DAN PROGRAM DIPLOMA III TAHAP II TAHUN ANGKATAN 2018 UPN “VETERAN” JAKARTA

Berita Selanjutnya

UPNVJ Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H