UPN “Veteran” Jakarta Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Hardiknas_(4).JPG

HumasUPNVJ - Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi dunia pendidikan karena merupakan sebuah hari yang istimewa yaitu hari lahirnya Ki Hadjar Dewantara, beliau adalah pahlawan yang berjasa dalam dunia pendidikan di Indonesia. Salah satu cara untuk memaknai Hari Pendidikan Nasional, para pegawai dan sivitas akademika UPN "Veteran” Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang bertempat di Lapangan Gedung Dr. Wahidin Sudiro Husodo (Fakultas Kedokteran) UPN “Veteran” Jakarta, Kamis (02/05/2019).

Hardiknas_(1).JPG

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir dalam sambutannya yang dibacakan oleh pembina upacara UPN “Veteran” Jakarta, menyampaikan bahwa dalam kehidupan suatu bangsa, pendidikan mempunyai peranan yang amat penting untuk menjamin perkembangan dan kelangsungan kehidupan. Pembangunan pendidikan berkualitas juga merupakan salah satu target pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) untuk mendorong kesejahteraan semua kalangan. Maka jelas memajukan pendidikan tinggi sama dengan kita berperan dalam implementasi SDGs untuk tujuan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan bangsa Indonesia. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengangkat tema peringatan Hardiknas tahun ini, yaitu mewujudkan “Sumber Daya Manusia Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter” yang relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat.

Akhir sambutannya, Menristekdikti berharap semoga segala upaya kita dalam memajukan pendidikan tinggi Indonesia mendapat Ridho dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Hardiknas_(3).JPG

Back to top