Bahas Gap Competencies, UPNVJ Siapkan Lulusan yang Berkompeten

Gap_Competencies_(2).jpeg

 

Gap_Competencies_(1).jpegHumasUPNVJ - Salah satu peran perguruan tinggi ialah menciptakan lulusan yang berkualitas dan dapat berkompetisi sesuai tantangan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dalam rangka mengetahui kebutuhan lulusan yang berkualitas pada saat ini, UPN Veteran Jakarta dalam rangkaian rapat pimpinan membahas mengenai Gap Competencies di Ruang Nusantara 1, pada Senin (08/07/19).

Penyampaian materi dilakukan langsung oleh Gea Gendyna yang merupakan HR Consultant. Dalam pembahasannya beliau menekankan mengenai hal apa saja yang dipersiapkan universitas untuk menciptakan lulusan yang dapat bersaing pada era digital 4.0 saat ini. Beliau juga menyampaikan tahapan apa saja yang harus dilalui lulusan hingga sampai tahap masuk pekerjaan “Tahapan kelulusan yang ideal untuk mendapatkan pekerjaan yang layak saat ini ialah  job search, apply for job, negotiate offer (negosiasi salary), and perform at job” Jelasnya.

Dalam hal ini rektor UPN Veteran Jakarta Erna Hernawati juga menyaGap_Competencies_(4).jpegmpaikan perubahan kurikulum yang akan dilakukan di UPN Veteran Jakarta agar dapat menyesuaikan model pembelajaran di era revolusi industri 4.0 “Perubahan kurikulum dan model pembelajaran di era revolusi Industri 4.0 (10-14 skills) harus dilakukan secara total, agendakan untuk penyusunan konsep penyesuaian untuk mahasiswa lama dan konsep perubahan untuk mahasiswa baru” Ujarnya di hadapan para Dekan Fakultas.

Pembahasan ini dilakukan dengan tujuan adanya perubahan kurikulum yang dapat menyesuaikan era saat ini atau masa yang akan datang dan meningkatkan mutu lulusan yang berkompeten serta dapat bersaing di dunia industri.

 

Berita Sebelumnya

Pengumuman Hasil SBMPTN 2019, Cek di Halaman Resmi SBMPTN 2019 dan Website 12 PTN

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Promosi UMKM Kabupaten Lebak, UFO UPNVJ Gelar Workshop