Tingkatkan Promosi UMKM Kabupaten Lebak, UFO UPNVJ Gelar Workshop

Pengabdian_Masyarakat_UFO.JPG

Unit Kegiatan Mahasiswa UFO Universitas Pembangunan Nasional “veteran” Jakarta mengadakan workshop 'Pengenalan dan Pengimplementasian Industri Kreatif Melalui Media Promosi Digital’, Senin (8/6). 

Workshop yang bekerjasama dengan Bappeda Kabupaten Lebak ini digelar di Balai pertemuan Rangkasbitung. materi  workshop ini antara lain mengenai bagaimana cara menhhasilkan foto dan video yang baik serta menarik untuk kegiatan promosi.

Pengabdian_Masyarakat_UFO_(3).JPG“Pengabdaian masyarakat yang dilakukan oleh UFO UPNVJ ini yaitu membuat pelatihan untuk para UMKM bagaimana cara menghasilkan foto dan video promosi yang baik. Mereka mempunyai suatu produk tetapi bingung cara mempromosikan hasil karyanya. Oleh karena itu kita mengadakan pelatihan ini” Ungkap Ketua Pelaksana Aji Farhan Utomo.

 Selain memberikan pelatihan kepada UMKM, UFO UPNVJ juga membuat video promosi pariwisata dari Kabupaten Lebak Banten yaitu budaya suku Baduy dan pantai Sawarna. Kedua empat tersebut dinilai mempunyai potensi pariwisata yang besar yang belum diketahui Pengabdian_Masyarakat_UFO_(2).JPGorang banyak.

Salah satu perwakilan Bappeda Kabupaten Lebak, Rieyan Dermawan mengaku dengan adanya workshop ini sangatlah membantu pemerintahan daerah khususnya Kabupaten Lebak. “Workshop dari UKM UFO ini sangatlah positif, terlebih lagi Kabupatren Lebak sedang mengembangkan pariwisata, serta banyak dari warga yang mempunyai produksi UMKM. Sehingga mereka mengetahui bagaimana cara menghasilkan foto dan video untuk produk yang mereka miliki agar di ketahui banyak orang.”Ungkap Kepala Sub Bagian Pengembangan Sumber Daya Alam 1.

Sebanyak 60 Peserta hadir mengikuti workshop ini. Selain itu para peserta juga mendapatkan box mini studio untuk para UMKM menghasilkan foto dari produk-produk yang mereka hasilkan.

 

Pengabdian_Masyarakat_UFO_(4).JPGPengabdian_Masyarakat_UFO_(5).JPGPengabdian_Masyarakat_UFO_(6).JPG

 

Berita Sebelumnya

Bahas Gap Competencies, UPNVJ Siapkan Lulusan yang Berkompeten

Berita Selanjutnya

Gandeng Baedowy, UPNVJ Siap Kurangi Sampah Plastik