Kenalkan HAM dan Bisnis, UPNVJ Gelar Seminar Nasional

HAM_FH_(3).jpeg HAM_FH_(2).jpeg

HumasUPNVJ - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai HAM dalam dunia bisnis, UPN Veteran Jakarta Bersama Dirjen Hak Asasi Manusia dan Friedrich Naumann Foundation (FNF) melaksanakan Seminar Nasional “Bisnis dan Hak Asasi Manusia” di Auditorium Bhineka Tunggal Ika, pada Senin (15/07/19.

Seminar dihadiri oleh nasumber dari Kasubdit Direktorat Diseminasi dan Penguatan HAM serta Perwakilan dari Friedrich Naumann Foundation (FNF) dengan jumlah peserta 50 mahasiswa Fakultas Hukum UPNVJ. Dalam seminar ini Wakil Rektor bidang Akademik Anter Venus menyampaikan “Hari ini merupakan hari yang sangat bermanfaat karena kita kedatangan tamu dari Dirjen HAM dan perwakilan Friedrich Naumann Foundation (FNF), dari sini kita dapat meningkatkan kesadaran kita betapa pentingnya hak asasi manusia , saya berharap kita dapat berkontribusi besar dan memberikan manfaat pada masyarakat umum” Ujarnya.

Selain itu, Olivia Dwi Ayu Qurbaningrum Kasubdit Direktorat Diseminasi dan PenguatHAM_FH_(4).jpegan HAM menyampaikan “Tujuan diadakan kegiatan ini sebenarnya kita ingin mengenalkan apa sih itu HAM, dan memberi pengetahuan hubungan antara HAM dan bisnis. Harapannya sebagai penerus bangsa para mahasiswa dapat ikut membantu menyuarakan Hak Asasi Manusia ini pada masyarakat luas. UPNVJ merupakan kampus ke 6 yang sudah kita kunjungi. Saya berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini, mudah mudahan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan pada kita semua mengenai HAM dalam khususnya dalam wilayah bisnis” Tuturnya.

Dalam penyampaian materinya Dirjen HAM memberikan informasi mengenai Peran dan Tanggung Jawab Negara terhadap HAM dalam Konteks Bisnis dan HAM. Kegiatan berlangsung dua arah dengan tanya jawab langsung dengan para mahasiswa.

HAM_FH_(6).jpeg HAM_FH_(5).jpeg

Berita Sebelumnya

Jakarta International Conference on Social Sciences and Humanities (JICoSSH) Part 2

Berita Selanjutnya

UPNVJ Gelar Penelaahan Standar Kompetensi Dosen TA. 2019/2020