UPNVJ Gelar Penelaahan Standar Kompetensi Dosen TA. 2019/2020

KOMPETENSI_(7).JPG

HumasUPNVJ - Dalam rangka penyusunan standar kompetensi dan ploting dosen semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 UPNVJ melaksanakan penelaahan standar kompetensi dan ploting dosen yang dilaksanakan selama dua hari lamanya di mulai dari hari Senin 15 Juli s/d Selasa 16 Juli 2019 yang berlokasi di PSW Antasari Hotel, Jakarta.

Kegiatan penelaahan standar kompetensi ini dihadiri oleh para Dekan, para Wakil Dekan I, Kepala Program Studi, Kepala Jurusan serta beberapa staff UPNVJ. Kegiatan dimulai pada hari Senin kemarin dan di buka oleh sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Anter Venus MA., Comm., dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan salah satunya untuk menyambut mahasiswa baru nantinya. UPNVJ harus mempunyai standar dosen yang mumpuni di masing-masing fakultas.

KOMPETENSI_(4).JPGSelain itu, Rektor UPNVJ juga memberikan arahan, dalam arahannya beliau memberikan semangat dan motivasi serta himbauan kepada para dosen yang hadir, Seorang dosen, selain memiliki kemampuan, keahlian pada bidang tertentu, dituntut pula untuk berupaya dengan sungguh-sungguh untuk mengelola dirinya, mengevaluasi diri, membekali dirinya dengan sebaik mungkin. Apalagi zaman sekarang ini sudah merupakan industri 4.0, para dosen harus mengikuti perkembangan zaman dan perkembangan mahasiswa yang mereka ajar “Seharusnya sudah tidak ada lagi dosen-dosen yang memberikan mata kuliah dengan metode ceramah satu arah selama 2 jam”. Ucapnya. Tidak hanya itu, Rektor UPNVJ menjelaskan mengenai Informasi posisi upn dalam peminatan SBMPTN, visi dan misi UPNVJ, kurikulum, kualifikasi dosen pengampu, dan mengenai model pembelajaran.

KOMPETENSI_(3).JPG

Dekan FISIP, Dr. Dudy berkesempatan memaparkan standar yang dimiliki oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, “Dosen-dosen yang ada di FISIP harus memiliki akar kepakarannya masing-masing”.Yaitu memiliki akar keilmuan atau platform keahlian yang sesuai dengan kemampuannya.

Kegiatan penelaahan dilanjut sampai dengan hari ini (16/07/19) dimulai dengan kegiatan pemaparan standar kompetensi dosen pengampu dan ploting dosen semester ganjil TA. 2019/2020 perfakultas masing-masing.

KOMPETENSI_(5).JPG  KOMPETENSI_(2).JPG

Berita Sebelumnya

Kenalkan HAM dan Bisnis, UPNVJ Gelar Seminar Nasional

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Wisatawan di Rangkasbitung, Baduy dan Sawarna, UPNVJ Siapkan Media Promosi Digital