Tingkatkan Wisatawan di Rangkasbitung, Baduy dan Sawarna, UPNVJ Siapkan Media Promosi Digital

UFO_ABDIMAS_(7).jpg

HumasUPNVJ - Pada tanggal 8-11 Juli 2019, UPNVJ melalui UPN Fotografi dan Videografi “Veteran” Jakarta (UFO) melaksanakan program Edukasi Masyarakat (Edumas) mengenai Pengenalan Dan Pengimplementasian Industri Kreatif Melalui Media Promosi Digital di Rangkasbitung, Baduy, dan  Sawarna. Selain itu UFO juga bekerja sama dengan Bappeda Lebak dalam pembuatan video promosi guna meningkatkan jumlah wisatawan baik lokal maupun luar.

UFO_ABDIMAS_(1).jpgKegiatan diawali dengan diadakannya workshop pada tanggal 8 Juli 2019 bersama 10 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan 5 Lebak Ekonomi Kreatif (LEKRAF) di Rangkasbitung. Workshop ini diadakan dengan tujuan untuk membatu para UMKM dan Lekraf dalam mendapatkan foto dan video yang baik guna mempromosikan produk mereka. Acara diawali dengan pemberian materi mengenai Fotografi dan Videografi oleh Ifdan D. Novian dan Raden Sangunda yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok untuk praktik foto produk dan praktik video promosi produk yang dilakukan oleh anggota UFO bersama dengan masing-masing UMKM dan LEKRAF yang sudah ditentukan. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan studio mini kepada Bappeda dan perwakilan UMKM daerah Lebak. Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian plakat oleh Pak Mihrodi sebagai perwakilan UPN “Veteran” Jakarta dan Pak Mahmud sebagai perwakilan dari Bappeda Lebak sebagai rasa terimakasih atas kerjasama antara UFO “Veteran” Jakarta dengan pihak Bappeda Lebak. Kegiatan juga disambut baik oleh para peserta, hal ini dapat dilihat dari antusias dan keaktifan para peserta sepanjang rangkaian kegiatan.      

UFO_ABDIMAS_(2).jpg UFO_ABDIMAS_(3).jpg                

 

Kegiatan lainnya, UFO juga melaksanakan Edumas di Baduy dan Sawarna yang dilaksanakan pada tanggal 9-11 Juli 2019. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Baduy dan Sawarna yang nantinya video dan desain promosi wisata akan diberikan kepada Bappeda Lebak serta Kelompok Sadar Wisata (PokDarWis) masing-masing daerah.

Kegiatan Edumas di Baduy dan Sawarna dilakukan dengan hunting foto dan pembuatan video promosi masing-masing daerah yang melibatkan warga sekitar. Fokus pembuatan video promosi wisata terbagi menjadi dua yaitu di Baduy dan di Sawarna. Di Baduy mempromosikan wisata budaya Kampung Gajebo tepatnya di Desa Kanekes, Bojong Menteng, Leuwidamar, Lebak Banten sedangkan di Sawarna mempromosikan wisata Legon Pari di wilayah Bayah, Sawarna, Lebak Banten dan wisata Goa Lauk di Lebak Tipar, Cilograng, Lebak Banten. Dengan kegiatan ini diharapkan wilayah Baduy dan Sawarna dapat peningkatan dari segi pariwisata dan menambah perekonomian warga sekitar. (Laporan UFO)

UFO_ABDIMAS_(5).jpg

 

UFO_ABDIMAS_(6).jpg

Berita Sebelumnya

UPNVJ Gelar Penelaahan Standar Kompetensi Dosen TA. 2019/2020

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Fakultas Teknik UPNVJ Selenggarakan Pelatihan “Basic Works Safety Traning”