Laksanakan Student Exchange, UPNVJ Kirim 16 Mahasiswa ke Malaysia

student_exchange_FIK_(2).JPG

HumasUPNVJ - Dalam Rangka peningkatan kelulusan di UPN Veteran Jakarta (UPNVJ), Fakultas Ilmu Komputer (FIK) melaksanakan program pertukaran mahasiswa (Student exchange) dengan universitas di Malaysia, yaitu Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Sultan Zainal Abidin (UNISZA).

Mahasiswa FIK UPNVJ yang ikut dalam program student exchange ini berjumlah 11 (Sebelas) mahasiswa di UKM dan 5 (Lima) mahasiswa di UNISZA. Pelaksanaan program Student Exchange sudah dimulai dengan pengiriman mahasiswa UPNVJ ke UKM pada tanggal 7 Juli 2019 dengan jumlah 11 (Sebelas) mahasiswa terdiri dari mahasiswa semester 2 dan semester 4. Penerimaan mahasiswa FIK UPNVJ dilakukan oleh Dekan Fakulti Teknologi dan Sains Maklumat (FTSM) Prof. Dr. Abdullah Mohd Zin dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2019.

student_exchange_FIK_(1).JPG

Penerimaan mahasiswa UNISZA di UPNVJ sebanyak 5 mahasiswa, dilaksanakan pada tanggastudent_exchange_FIK_(3).JPGl 10 Juli 2019 dengan matakuliah yang akan diikuti adalah Data Mining dan Data Warehouse. Penerimaan mahasiswa UNISZA di UPNVJ dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dekan FIK UPNVJ. Bersamaan dengan penerimaan mahasiswa UNISZA dilakukan pula penandatanganan MoU antara UNISZA dan FIK UPNVJ.

Program yang diikuti oleh mahasiswa FIK UPNVJ ini merupakan program FTSM Universiti Kebangsaan Malaysia dengan nama Asean Student Exchange atau Mobility Program. Program ini diikuti oleh mahasiswa Indonesia lainnya yang berasal dari Universitas Gajah Mada, UIN Malang, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Budi Luhur. Selama mengikuti program ini, mahasiswa ditempatkan pada asrama Mahasiswa Kolej Pendeta Za’Ba di lingkungan FTSM-UKM. Penerimaan Student Exchange. UPNVJ di UNISZA akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Juli 2019 dengan penyerahan sebanyak 5 mahasiswa.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan Student Exchange ini adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pergaulan keilmuan dan sosial internasional. Pengalaman ini akan memberikan peningkatan kualitas keilmuan mahasiswa yang berdampak pada lingkungan FIK UPNVJ.

student_exchange_FIK_(5).JPG

Back to top