Lolos SBMPTN 2019 Calon Mahasiswa Kedokteran dan Farmasi UPNVJ Jalani Tes Kesehatan

tes_kesehatan_SBMPTN_(1).JPG

HumasUPNVJ – Calon mahasiswa baru yang lolos jalur SBMPTN mengikuti serangkaian tes kesehatan dalam rangka mempersiapkan diri menjadi mahasiswa-mahasiswi untuk program studi kedokteran dan program studi farmasi di Poliklinik UPN “Veteran”Jakarta,  Kamis (11/07/19).

Sebanyak 90 calon mahasiswa yang mengikuti tes kesehatan, meliputi 75 mahasiswa program studi kedokteran dan 15 mahasiswa program studi farmasi.

Salah satu camaba yang lolos SBMPTN, Imanuel lulusan SMAN 55 Jakarta mengatakan bahwa dia sangat bersyukur bisa menjadi salah satu bagian dari kampus bela negara ini “Saya tidak menyangka bahwa saya bisa diterima di UPNVJ melalui jalur SBMPTN, saya senang karena bisa berpartisipasi dalam bela negara dan tentunya bisa membahagiakan orang tua saya”. Ucapnya

Dalam rangkaian tes kesehatan kali ini, Imanuel dan calon mahasiswa lainnya, ‎mendapat pemeriksaan kesehatan yang cukup lengkap. Pemeriksaan meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, tes buta warna, fisik dan kesehatan jiwa sebagai syarat kelulusan untuk menjadi mahasiswa program studi kedokteran dan program studi farmasi UPN “Veteran” Jakarta.

Selain Imanuel, tim humas UPNVJ juga berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan salah satu orang tua camaba, Darwati mengungkapkan rasa senangnya ketika mengetahui bahwa anaknya menjadi salah satu peserta SBMPTN yang lolos. “Saya sebagai orang tua dari anak saya tentunya sangat bahagia, apalagi anak saya baru pertama kali akan tinggal di Jakarta, tentunya pengalaman baru lagi buat dia, dan harapan saya semoga dia bisa beradaptasi dengan nyaman disini”. Ucapnya

 

tes_kesehatan_SBMPTN_(3).JPG  tes_kesehatan_SBMPTN_(2).JPG

Semoga temen-temen yang lolos jalur SBMPTN ini dapat berhasil meraih cita-citanya dan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan dan perkembangan almamaternya.

Back to top