Rektor UPNVJ Melepas Delegasi Mahasiswa FIK Ke Malaysia

Pelepasan_Mahasiswa_FIK.JPG

 

Sebanyak 16 mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UPN “Veteran” Jakarta akan melaksanakan program pertukaran mahasiswa (student exchange) ke negara tetangga Malaysia yaitu Universiti Kebangsaan Malaysia dan Universiti Sultan Zainal Abidin. Pembekalan sekaligus pelepasan para peserta pertukaran Mahasiswa (Student Exchange) Fakultas Ilmu Komputer dilakukan oleh Rektor UPN Veteran Jakarta Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA., CA di Ruang Rapat Fakultas Ilmu Komputer. Acara tersebut dihadiri oleh wakil rektor bid. Umum dan keuangan, dekan FIK, serta para undangan lainnya. (Jum’at, 5/7/2019).

Pelepasan_Mahasiswa_FIK_(3).JPGDalam sambutannya, Dekan FIK, Dr. Ermatita, M.Kom. menyampaikan bahwa “Program pertukaran mahasiswa (student exchange) ini merupakan yang pertama kalinya di Fakultas Ilmu Komputer dan rencananya akan diadakan setiap tahunnya serta tidak menutup kemungkinan akan kerja sama dengan yang lain seperti pemagangan.”

Rencananya mahasiswa akan diberangkatkan pada hari Minggu tanggal 07 Juli 2019 dan akan kembali sebulan kemudian. Dari 16 mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa, dibagi menjadi 2 ke Universitas di Malaysia yaitu 11 mahasiswa di Universiti Kebangsaan Malaysia dan 5 mahasiswa di Universiti Sultan Zainal Abidin.

Rektor mengucapkan terimakasih kepada jajaran FIK yang telah melakukan program student exchange dan kepada mahasiswa semoga memberi manfaat bagi fakultas dan juga mahasiswa mendapat wawasan yang lebih luas untuk dapat diberikan kepada teman-teman mahasiswa yang lain.

“Tolong jaga nama baik UPNVJ dan selalu berhati-hati. Di tempat baru pasti ada budaya baru. Oleh karena itu mahasiswa harus dibekali pemahaman budaya Indonesia juga dan persiapkan juga untuk penampilan budaya” ujarnya.

Kegiatan disambut baik oleh mahasiswa yang akan melakukan program pertukaran pelajar (student exchange), mereka telah melakukan persiapan yang matang, siap untuk menjaga nama baik UPNVJ dan kembali untuk menyalurkan ilmu yang telah  didapat. 

Pelepasan_Mahasiswa_FIK_(2).JPG

Berita Sebelumnya

Bank Mega Syariah Rekrutmen Mahasiswa-Mahasiswi Diploma III Keuangan & Perbankan UPNVJ

Berita Selanjutnya

Mahasiswa Mahasiswi Program Studi Akuntansi UPNVJ Kantongi Sertifikasi Kompetensi dari LSP TA