Siapkan Jiwa Wirausaha Muda, Sandiaga Uno Berikan Bekal Bagi Mahasiswa Baru UPNVJ

PKKMB_DAY_3_(3).JPG

HumasUPNVJ - Rabu, 14 Agustus 2019, merupakan hari terakhir para mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) tingkat universitas di Bumi Marinir Cilandak. Beberapa rangkaian acara dikemas dengan menarik dan berkualitas oleh UPNVJ. Mulai dari kegiatan atraksi mozaik oleh 2.957 yang dilakukan bersama, penyerahan secara simbolis mahasiswa baru dari Senat Universitas kepada Rektor UPNVJ hingga parade Unit Kegiatan Mahasiwa.

DAY_3.jpgKegiatan penutupan PKKMB tingkat universitas ini dirasa sangat menarik bagi para mahasiswa baru, karena tanpa sepengetahuan para mahasiswa yang berjumlah 2.957 UPNVJ menghadirkan seorang pengusaha muda sukses yaitu Sandiaga Salahudin Uni atau biasa kita kenal Sandiaga Uno.

Suasana benar-benar meriah tatkala pengusaha muda dan mantan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga  Uno tiba di Gedung Balai Prajurit, Bumi Marinir Cilandak. Riuh ribuan mahasiswa dan panitia acara tumpah begitu Sandi tiba di aula berkapasitas ribuan orang ini.

Riuh mahasiswa semakin bergemuruh disaat Sandi berjalan melewati kerumunan yang pada dan tiba-tiba saja ia berlari untuk menyalami beberapa mahasiswa.

Sandiaga Uno dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses. Sandi berkisah, kesuksesannya tak datang secara instan. Butuh banyak perjuangan mulai dari Sandi sempat di PHK hingga saat ini menjadi pengusaha muda yang sukses.

Sandiaga Uno pun mengajak agar mahasiswa menjadi seorang pengusaha. Jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan mesti dipupuk sejak dini dengan mengenal terlebih dahulu jati diri kita masing-masing dan perbanyak bersyukur dengan segala keadaan yang kita hadapi.

"Dalam bekerja harus kerja keras, kerja ikhlas dan bersyujur. Dengan hal tersebut saya yakin kita akan kuat membangun negeri yang lebih baik” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan ada 2 program yang Sandi andalkan saat ini yaitu OK OCE dan Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda. Sandi juga mengundang para mahasiswa untuk bisa ikut dalam beberapa program yang ia sampaikan dengan tujuan menjalin silaturahmi dan kerjasama sesama anak muda

“program ini dibuat agar mahasiswa atau anak muda tertarik menjadi wirausaha muda, bekerjasama dan menjalin silatuhrahmi karena saya ingin mahasiswa disini bisa lebih sukses dari saya” Tutupnya.

 

Back to top