Menkominfo Ajak Mahasiswa UPNVJ Memiliki Critical Thingking

menkominfo_(5).JPG

HumasUPNVJ - Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia hadiri seminar yang diselenggarakan oleh Akurat.co dan UPN “Veteran Jakarta bertempat di Gedung Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPN "Veteran" Jakarta, Kamis (12/9/19)

menkominfo_(2).JPG

Banyak hal yang beliau sampaikan dalam materi yang dipaparkan, salah satu hal yang dikhususkan dalam paparannya adalah perihal merubah pola pikir, “Pendidikan sangatlah penting untuk era digitalisasi sekarang ini, apalagi kalau dilihat dari gaya hidup anak-anak millennial adalah gaya hidup digital. Makin banyak millennial, makin banyak pula penggunaan akses internet. Mahasiswa harus punya critical thingking dalam menghadapi era ini tetapi tetap harus sesuai dengan adat dan budaya yang ada di negara kita. Satu pesan saya untuk anak-anak mahasiswa UPNVJ dan seluruh generasi millennial yang ada khususnya di Indonesia, perlu kalian ingat, teknologi itu hanyalah pendamping, pola pikir lah yang utama. Jadi yang harus diubah dan diperbaiki adalah pola pikir kalian”. Jelasnya

Seminar yang mengusung Tema “Tantangan dan Peluang Generasi Millenial di Era Ekonomi Digital” ini juga menghadirkan berbagai Narasumber yang memang ahli di bidangnya masing-masing, diantaranya Sarjito selaku Deputi OJK dan William Ernest selaku President Broadway Group Jakarta.

Sarjito menyampaikan perihal pemanfaatan sosial media dijaman sekarang ini, menurutnya yang perlu dihimbau bagi anak-anak millennial adalah berhati-hati dalam pemilihan bisnis peminjaman uang di internet, harus legal agar tidak gampang tertipu. Selain itu, William Ernest Silanoe juga memberikan materi yang menarik sesuai dengan tema seminar. Ernest berpesan kepada para peserta yang hadir agar dapat menggunakan peluang yang ada di kehidupan sehari-hari dan fokus dengan apa yang mereka kerjakan, apalagi sekarang ini kita berada di lingkungan persaingan ekonom digital yang cukup tinggi.

menkominfo_(3).JPG  menkominfo_(6).JPG  menkominfo_(1).JPG

menkominfo_(8).JPG

menkominfo_(7).JPG

 

menkominfo_(9).JPG

Seminar ini diselenggarakan oleh Akurat.co, Manifest Insitute dan UPNVJ serta didukung oleh Bank Mandiri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank DKI.

Back to top