Cinta Indonesia, Sivitas Akademika UPNVJ Bangga Gunakan Batik Indonesia

hari_batik_nasional_(5).JPG

HumasUPNVJ - Bentuk rasa cinta dengan Indonesia, pegawai dan mahasiswa UPNVJ meramaikan Hari Batik Nasional dengan menggunakan batik pada tanggal 2 Oktober 2019. Nuansa warna-warni batik yang mewarnai kampus Bela Negara hari ini. Seperti yang kita ketahui, Hari Batik Nasional merupakan hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi  (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik. (sumber: Wikipedia)

Semoga dengan adanya perayaan nasional seperti ini kita semua bisa melestarikan batik Indonesia sebagai kekayaan budaya yang negara kita miliki.

Selain untuk memperingati Hari Batik Nasional di setiap tanggal 2 Oktober, UPNVJ sudah mewajibkan para sivitas akademika untuk menggunakan batik di hari Kamis dan Jumat setiap harinya.

hari_batik_nasional_(1).JPG  hari_batik_nasional_(2).JPG  hari_batik_nasional_(7).JPG

hari_batik_nasional_(3).JPG  hari_batik_nasional_(6).JPG  hari_batik_nasional_(8).JPG

hari_batik_nasional_(9).JPG  hari_batik_nasional_(10).JPG  hari_batik_nasional_(4).JPG

Berita Sebelumnya

FIKES UPNVJ Angkat Sumpah 290 Tenaga Kesehatan Baru

Berita Selanjutnya

UPNVJ Hadir dalam Ajang Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2019