Paparkan Kerja PPID di KI Pusat, UPNVJ Siapkan Inovasi Terbaru

PPID_1.jpeg

Dalam rangka memenuhi undangan Komisi Informasi (KI) Pusat untuk melakukan pemeringkatan atau KI Award, Plt Wakil Rektor bidang kemahasiswaan & kerjasama UPN Veteran  Jakarta Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ., MH. langsung hadir menyampaikan pemaparan bertempat di Hotel Mercure, Jakarta pada Selasa (15/10).

Ria Selaku atasan utama memaparkan bagaimana kerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan UPNVJ dalam rangka mendukung dan mengawal keterbukaan informasi sesuai UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dalam paparannya, Ria menyebut bahwa PPID UPNVJ sudah berjalan dan ada inovasi yang dikembangkan kedepannya.

"Jadi masalah keterbukaan informasi dan transparansi ini sudah berjalan, masyarakat dapat mengakses informasi UPNVJ di website resmi UPNVJ dan website PPID UPNVJ. “ tegas Ria Maria Theresa.

Ria juga menambahkan bahwa 2 Tahun PPID berdiri ada inovasi-inovasi baru yang saat Ini sudah tersedia dan ada yang masih tahap pengembangan, seperti Adanya penambahan fitur-fitur informasi yang lengkap, Kemudahan tampilan pada smartphone, Pemanfaatan media sosial. Adapun strategi yang dilakukan yaitu Sosialisasi yang intens mengenai media informasi yang digunakan Universitas, Membuat sistem data/dokumentasi yang terintegrasi, Membentuk tim khusus yang menangani informasi & dokumentasi Universitas.

Ria Maria berharap, dengan kinerja PPID UPNVJ yang cukup baik, KI Pusat kiranya dapat memberikan penilaian yang baik dan kedepan akan bekerja lebih baik dalam menyampaikan informasi serta akan melakukan kolaborasi dengan PPID instansi lain.

 

Berita Sebelumnya

Dance Competition : “Era Millennial Cinta Budaya Siap Berkarya”

Berita Selanjutnya

UPNVJ Menerima Kunjungan 214 Siswa Siswi SMA Negeri 73 Jakarta