Dance Competition : “Era Millennial Cinta Budaya Siap Berkarya”

STVJ_Oktober_2.jpg

Pada hari Sabtu tanggal 28 September 2019, Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Tari Veteran Jakarta telah melaksanakan salah satu dari program kegiatan STVJ tahun 2019, yaitu Dance Competition yang bertema “Era Millennial Cinta Budaya Siap Berkarya” yang berlokasi di Lapangan Parkir Rektorat UPN “Veteran” Jakarta Pondok Labu. Pelaksanaan kegiatan Dance Comprtition STVJ 2019 dimulai pukul 06.30 WIB untuk registrasi ulang peserta sampai dengan pukul 16.30 WIB. Kegiatan Dance Competition adalah sebuah gelaran kreaktifitas para pemuda yang memadukan berbagai macam tarian yang menjadi kompeten hiburan yang menarik. Melalui Dance Competition para generasi penerus bangsa yang merupakan generasi millennial dapat memberikan karya dan mengembangkan bakat diri dalam berkesenian. Selain itu melalui Dance Competition dapat melatih potensi diri dan mengetahui kelincahan tubuh dari peserta Dance tersebut.

Bentuk kegiatan Dance Competition adalah Lomba Tari Tradisional dan Lomba Tari Modern pada tingkat JABODETABEK dimana masing-masing kategori lomba pendaftarannya dibuka untuk umum (tidak ada batasan tingkat pendidikan atau sanggar tari untuk bisa mengikuti kegiatan Dance Competition) dengan salah satu persyaratan usia calon peserta adalah lima belas tahun. Melihat potensi generasi penerus bangsa yang semakin beragam khusunya di bidang tari serta keselarasan tema dengan perkembangan zaman yang semakin up to date, diharapkan generasi millennial dapat semakin mengembangkan bakatnya di bidang tari dengan tidak meninggalkan atau melupakan budaya Indonesia dan siap berkarya di tingkat Internasional dengan potensi, kemampuan dasar, serta keberagaman budaya yang dimiliki.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh UKM UBV dan AKS1 Project serta didukung oleh UKM MC, UKM UFO, dan MPM UPN “Veteran” Jakarta . Kegiatan Dance Competition STVJ 2019 ini juga disponsori oleh Wardah, Go Bag, Ajaib, Wowbid, dan PT. Leminvo Mitra Indonesia. Kemudian media partner acara ini diantaranya adalah UKM ASPIRASI, UBV Radio, @infolomba, @eventpelajar, @lomba_mahasiswa, @mediaevent_, @event_lomba, dan @lombamahasiswa.id. Juri pada kegiatan Dance Competition STVJ 2019 ini berasal dari professional dancer, dimana sangat berkompeten dalam bidang seni tari, yaitu Mia Amaliyah Dyah, Michael Tenda, dan Achadia Suci Dea S.

Jumlah peserta kegiatan Dance Competition STVJ 2019 sebanyak 29 tim. Dimana 21 tim berasal dari peserta Lomba Tari Tradisional dan 8 tim berasal dari peserta Lomba Tari Modern. Pemenang Lomba Tari Tradisonal, diantaranya adalah Sanggar Tari Margasari sebagai Juara I, kemudian Juara II dimenangkan oleh Kencana Mas, dan untuk Juara III dimenangkan oleh Growani. Kemudian untuk pemenang Lomba Tari Modern, diantaranya adalah Biefindc sebagai Juara I, kemudian Juara II dimenangkan oleh Prodigious, dan untuk Juara III dimenangkan oleh JDA Community. Masing-masing pemenang mendapatkan piala, uang tunai, sertifikat, dan goodie bag Wardah. Semua peserta lomba sangat antusias dan kreatif dalam menampilkan tarian terbaik mereka.

 STVJ_Oktober_1.jpgSTVJ_Oktober_3.jpg

STVJ_Oktober_4.jpgSTVJ_Oktober_5.jpg

STVJ_Oktober_6.jpg

Berita Sebelumnya

Rektor Lantik 11 Pejabat di Lingkungan UPN Veteran Jakarta

Berita Selanjutnya

Paparkan Kerja PPID di KI Pusat, UPNVJ Siapkan Inovasi Terbaru