Upacara Memperingati Hari Pahlawan di Lingkungan UPNVJ

hari_pahlawan_(3).JPG

HumasUPNVJ - UPN “Veteran” Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di lapangan upacara depan Gedung dr. Wahidin Sudiro Husodo  Senin (12/11/18). adapun yang bertindak selaku pembina upacara yaitu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UPNVJ Dr. dr. Ria Maria Theresa.

hari_pahlawan_(4).JPGHari Pahlawan tahun ini bertema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Dalam sambutan pembina upacara, Dr. dr. Ria membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia bahwa, Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan  kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Hari Pahlawan bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesame yang membutuhkan. Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”. Selain itu, pada Peringatan Hari Pahlawan  kita harus bangkitkan semangat untuk berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini.

Selain itu sebagai penutup Dr. dr Ria mengatakan “Selamat Hari pahlawan tahun 2019, tingkatkan semangat pahlawan dalam diri kita, pahlawan bukan hanya untuk mengangkat senjata tetapi pahlawan sekarang harus banyak memiliki prestasi yang membawa harus nama bangsa dan negara. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.

Upacara Hari Pahlawan ini diikuti oleh 452 tenaga kependidikan, 230 tenaga pendidik.

hari_pahlawan_(1).JPG  hari_pahlawan_(2).JPG

 

Berita Sebelumnya

Pengukuhan Guru Besar UPNVJ, Prof. Dr. Dr. med. dr. A.B. Susanto,S.E., M.A., CPM.

Berita Selanjutnya

Jalin Hubungan Baik, Rektor dan Tim Humas UPNVJ Lakukan Media Visit ke Akurat.co