Kurangi Sampah Air Minum Kemasan Plastik, UPNVJ Hadirkan Technowater

 

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) telah lama melakukan pencanangan go green kampus yang bertujuan mengurangi jumlah sampah plastik khususnya di lingkungan UPNVJ. untuk semakin mengurangi penggunaan kemasan air minum plastik, UPNVJ bekerjasama dengan UPN Veteran Jawa Timur menghadirkan Technowater yaitu depo air minum yang bisa digunakan untuk mengambil air siap minum yang diperuntukan untuk seluruh sivitas akademika UPNVJ.

Technowater_(2).JPG

Dilansir dari laman upnjatim.ac.id Kepala LPPM UPN Veteran Jawa Timur, Dr. Ir. Yenny Wuryandari menyampaikan “Technowater ini adalah produk unggulan yang merupakan hasil riset dari LPPM UPN Veteran Jawa Timur dan air siap minum ini telah lolos uji secara kimiawi dan biolodi serta telah memenuhi SNI air minum dalam kemasan dengan Komponen pengelolaan depo Technowater ini meliputi unit filter silika aktif, unit filter karbon aktif, unit penukar ion, unit fitler membrane, unit penghasil ozon, pale pengendali dan indicator TDS meter, rota meter, tiga unit jet pump stainless dan empat tangka stainless” tutur Yenny.

Technowater di UPNVJ memang belum diresmikan, namun sesuai rencana terdapat beberapa titik tempat aliran Technowater yang akan tersedia di kampus UPNVJ pondok labu. Hadirnya Technowater diharap akan mengurangi jumlah sampah minuman kemasan plastik di lingkungan UPN Veteran Jakarta dan meningkatkan kesadaran seluruh sivitas akademika untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Technowater_(1).JPG

technowater.JPG

Berita Sebelumnya

Perubahan Jadwal Pengisian PDSS 2020

Berita Selanjutnya

Tim Relawan UPNVJ Berikan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir