Sinergitas Civitas Akademika dan KEPK UPNVJ Dalam Tingkatkan Kompetensi Dosen

KEPK_Pelatihan_(5).JPG

HumasUPNVJ - Penelitian merupakan salah satu implementasi fungsi Pendidikan Tinggi dalam memberikan kontribusi praktis kepada masyarakat untuk membantu memberikan alternatif solusi dari dinamika masyarakat dalam era digitalisasi dalam bentuk gagasan, model, desain maupun teknologi. Komisi Etik Penelitian Kesehatan (KEPK) UPN Veteran Jakarta sebagai salah satu unit yang memiliki kewajiban untuk berkontribusi memfasilitasi dalam meningkatkan kompetensi dalam melakukan penelitian sesuai dengan prosedur etik yang benar menyelenggarakan Pelatihan Etik Penelitian Kesehatan bagi para Dosen Pembimbing Skripsi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Nusantara 1, lt. 2 UPNVJ, Jumat (24/20)

KEPK UPNVJ hadirkan dua narasumber perwakilan dari Forum for Ethical Review Committees in the Asian and Western Pacific (FERCAP) Indonesia, Dr. Magdarina dan Himawan Rizki. S. Sos yang diikuti oleh kurang lebih 40 peserta pelatihan.

KEPK_Pelatihan_3.JPG

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Prof. Guritno selaku ketua KEPK UPNVJ, “Komite Etik bukan untuk menghambat kelulusan mahasiswa, tetapi untuk membantu mahasiswa. Sudah banyak perkembangan yang dapat kita lihat dari tahun 2014, banyak penelitian yang masuk dan penelitian tersebut sangat berkualitas. Semoga dengan kegiatan ini kita bisa membantu mahasiswa meneliti dengan baik. Insyaallah etik akan lebih maju dan mumpuni untuk mendukung mahasiswa agar lebih berkualitas”. Ungkapnya

KEPK_Pelatihan_(4).JPG

Sementara itu, Rektor UPNVJ Erna Hernawati membuka kegiatan pelatihan dengan memberikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir, “Salah satu yang memegang peranan penting dalam penelitian mahasiswa adalah dosen pembimbing, maka dari itu kami mewajibkan seluruh dosen pembimbing khususnya FK dan FIKES untuk mendapatkan sertifikat pelatihan yang dilaksanakan KEPK, karena kegiatan ini sangat bagus untuk mendukung penelitian mahasiswa. Kita menuntut mahasiswa untuk kompeten, maka tujuan kegiatan ini adalah agar kita memiliki dosen yang kompeten juga”. Ucapnya

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat untuk para dosen yang menjadi peserta, khususnya untuk para mahasiswa.

 

Berita Sebelumnya

Pantau Target Kinerja Dekan, Rektor UPNVJ Lakukan Evaluasi Kinerja Dekan Fakultas Kedokteran

Berita Selanjutnya

Pelatihan Etik Penelitian Kesehatan Hadirkan Dr. Magdarina dan Himawan Rizki sebagai Narasumber