Tingkatkan Profesionalitas Pegawai, UPNVJ Lakukan Pembinaan Pegawai CPNS dan PNS

 

binaan_CPNS_dan_PNS_(1).JPG

HumasUPNVJ - Dalam rangka membentuk profesionalitas dan komitmen tinggi pada dosen UPN Veteran Jakarta, wakil rektor bidang akademik Dr. Anter Venus, MA, Comm menyelenggarakan kegiatan Pembinaan pegawai PNS dan CPNS di lingkungan UPN Veteran Jakarta. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Nusantara 1 Kampus UPNVJ pondok labu ini mengundang 60 PNS dan CPNS yang meliputi dosen dan tenaga kependidikan.

Pembinaan PNS dan CPNS bersifat rutin yang dilaksanakan setiap triwulan. Dalam pembinaan yang dilakukan ada beberapa materi yang diberikan dan akan bertahap, dimana tahap saat ini  membahas mengenai profesi dosen, disiplin dosen dan arah profesi dosen

Materi utama yang disampaikan oleh Anter Venus ma yaitu dua modus menjadi dosen dalam hal ini pimpinan ingin mengetahui motivasi utama seseorang itu menjadi dosen.

“Ada yang memotivasi dirinya hanya “memiliki” artinya hanya ingin mencari status seorang dosen saja dan motivasi ini yang tidak kita inginkan karena motivasi awal dia hanya ingin memiliki status saja dan orang yang seperti ini akan sulit berkembang. Lalu motivasi yang kedua yaitu “menjadi” artinya menganggap menjadi dosen itu butuh proses seseorang bisa tumbuh dan berkembang dengan motivasi ini. Dosen yang memiliki mpotivasi “menjadi”pasti punya visi seperti target kedepan dosen tersebut akan menjadi seperti apa” ujarnya.

binaan_CPNS_dan_PNS_(3).JPG

Beliau juga menyampaikan terdapat 14 nilai tradisional universitas yang akan ditanamkan keseluruh dosen maupun tenaga pendidikan CPNS di lingkungan UPN Veteran Jakarta. Nilai tradisional universitas antara lain :  Collegality, Respect for intelectual property, Academic freedom, Honesty, Critique, Tolerance, Reflection, Disputation, Exhaustive inquiry, Sceptism, Crirical thinking, Openes, Specialised knowledge, An interest to knowledge for its own sake.

Tujuan utama pembinaan ini agar mereka bisa  menjadi akademisi profesional, menjadi mengawal ideologi Pancasila/UUD45/NKRI dan Pemerintah,  menjadi penerap disiplin pegawai, menjadi contoh perilaku warganegara yang baik, menjadi contoh penerapan budaya kerja PIKIR,  menjadi pegawai kompeten dan kompetitif  untuk pengelolaan/ pengembangan Institusi memahami dunia mereka khususnya para dosen bisa paham dan mengetahui seperti apa profesi mereka sesungguhnya.

 

Berita Sebelumnya

Upacara di Setiap Tanggal 17 Merupakan Bentuk Cinta Tanah Air UPNVJ

Berita Selanjutnya

UPN Veteran Jakarta Kembali Luluskan Dokter Baru, dalam Sidang Terbuka Senat FK UPNVJ Pelantikan dan Angkat Sumpah Dokter ke – 61