UPN Veteran Jakarta Kembali Luluskan Dokter Baru, dalam Sidang Terbuka Senat FK UPNVJ Pelantikan dan Angkat Sumpah Dokter ke – 61

dokter_kee_61.jpeg

HumasUPNVJ - Selasa, 21 Januari 2020, Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta (FK UPNVJ) kembali melantik  dokter baru yang berjumlah 76 dokter dalam acara Pelantikan dan Angkat Sumpah Dokter ke – 61 Tahun 2020 di gedung Menara 165 Jakarta Selatan.

Rektor UPN Veteran Jakarta Erna Hernawati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa fakultas kedokteran UPNVJ hingga saat ini sudah meluluskan sebanyak 2613 orang dokter. Rektor juga memberikan apreasiasi karena fakultas kedokteran UPNVJ telah berhasil mencapai tingkat kelulusan untuk first taker dan nilai OSCE tertinggi.

Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dekan dan seluruh jajajran karena telah berhasil mencapai tingkat kelulusan untuk first taker sebanyak 79,26%, nilai OSCE nasional tertinggi sebesar 35,17 oleh dr. Antania Isyatira Kartika” ucap rektor.

dokter_ke_61.jpeg

Rektor juga menambahkan dalam menghadapi era digitalisasi saat ini perlu upaya serius, kuncinya adalah 10 skills yang dibutuhkan oleh industri saat ini, antara lain: kreatif, inovatif, service orientation. Beliau juga berharap para lulusan dapat terus menjaga nama baik, mengharumkan nama UPNVJ dan membuktikan untuk menjadi dokter yang professional, memiliki integritas, menjujung etika profesi, menjadi dokter yang tidak hanya berorientasi pada materi tetapi berorientasi pada layanan prima, dan menjadi dokter yang menunjukan identitas bela Negara serta cinta tanah air.

dokter_61_1.jpeg

Tidak hanya itu, dekan fakultas kedokteran UPNVJ Prijo Sidipratomo juga menyampaikan “Terimkasih kepada seluruh orang tua yang telah memberikan dukungan materil serta doa. Dan memberikan kepercayaan kepada kami memberikan pengajaran kepada anak-anak bapak/ibu sekalian. Terimakasih kepada seluruh lulusan dan saya berharap jangan pernah putus asa dan jangan pernah menyerah dan selalu bermimpilah yang baik untuk negeri ini. kita berharap terus meluluskan generasi yang cerdas untuk bangsa. Semoga kehadiran kalian sebagai dokter di masyarakat dapat membawa berkah dan manfaat bagi bangsa dan Negara kita tercinta” jelasnya.

Pelantikan dan Angkat Sumpah Dokter angkatan 61 ini juga menghasilkan lulusan terbaik yang diraih oleh dr. Adam Satria Rakatama dengan Indeks Prestasi Kumulatif yang berjumlah 3,77. Sebagai perwakilan dokter baru sekaligus sebagai lulusan terbaik dari Fakultas Kedokteran UPNVJ angkatan 61 dr. Adam menceritakan beberapa hal suka dan duka dalam proses pembelajaran yang telah ia dan teman-temannya tempuh selama kurang lebih enam tahun. Adam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dukungan yang diterimanya selama masa pendidikan baik dari keluarga, teman-teman dan seluruh sivitas akademika fakultas kedokteran UPNVJ.

dokter_61_(1).jpeg

Ada beberapa pesan yang juga diberikan oleh dr. Adam untuk teman-teman sejawatnya “didepan masyarakat dan dunia sedang menanti hasil kerja kita dan menanti pengabdian terbaik kita. Setelah ini ada program internship dokter Indonesia yang harus kita jalani bersama. Marilah kita jaga tradisi luhur negeri ini, mari kita jaga nama baik almamater dalam menjalani setiap aktivitas dan jangan pernah lupa memberikan seyuman terbaik kita. Berikan pelayanan dari kompetensi terbaik kita dan tidak lupa selipkan doa untuk kesembuhan para pasien kita nanti”.

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Profesionalitas Pegawai, UPNVJ Lakukan Pembinaan Pegawai CPNS dan PNS

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Kompetensi Dosen, FK UPNVJ Gelar Workshop Roadmap Penelitian