Up Grading Metode Pembelajaran Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis

upgrading_feb_1.jpg

HumasUPNVJ - Dalam rangka program Visiting Professor Fakultas Ekonomi dan Bisnis melaksanakan Up Grading Metode Pembelajaran Dosen yang mengundang Prof. Dato Muhamad Azemi dan Prof. Dr. Abdul. Razak Abdul Hadi dari Universiti Kuala Lumpur yang bertempat di Auditorium BEJ Lt. 4 FEB UPNVJ, Rabu. (19/02/20)

upgrading_feb.jpg

Kegiatan dibuka oleh Dekan FEB, Dianwicaksih yang menjelaskan bahwa kegiatan ini tentunya memiliki banyak manfaat khususnya untuk dosen dilingkungan FEB UPNVJ. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar dosen-dosen FEB bisa lebih siap untuk menghadapi tantangan kedepannya.

upgrading_feb_3.jpg

Prof. Dato Dr. Mohammad Azemi Mohd Noor dalam arahannya menyampaikan beberapa hal, “Kita adalah dosen, bukan guru. Sehingga, tugas kita adalah untuk memfasilitasi mahasiswa. Perlu diketahui, ada beberapa model pembelajaran yang dipraktikan di UniKL, antara lain: Mengintegrasikan dan meningkatkan 3 dasar dalam learning outcome pada kurikulum, metode penyampaian yang Inovatif dan efektif, menopang pengetahuan terkait supply chain dan currency melalui partnership/kerjasama, meningkatkan experiental learning, skill dan kompetensi melalui personalized learning, menciptakan kurikulum yang sadar akan lingkungan dan sertifikasi profesional, Professional Mentoring dan Coaching dan menciptakan inovasi berbasis entrepreneurship”. Jelasnya

Sementara itu, Prof. Abdul Razak Abdul Hadi menyampaikan bahwa, “Dosen itu menyampaikan current issue. UniKL merupakan technical University. Sebanyak 40% teori dan 60% praktek, 3 jam face to face setiap minggunya dengan mahasiswa dalam 1 kelas, selama 14 minggu. Praktiknya dosen membgaikan dan menjelaskan materi yang dilakukan pada 60 menit pertama. Setelah itu, mahasiswa akan diberikan case study”. Ungkapnya

upgrading_feb_2.jpg

Up Grading metode pembelajaran dosen FEB pada hari ini dihadiri oleh Wakil Rektor bidang umum dan keuangan, Kepala Lembaga Pengembangan dan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu, dan dosen dilingkungan FEB UPNVJ. Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi bersama para peserta yang hadir.

Berita Sebelumnya

Siaran Pers Kemdikbud Tentang Bantuan Biaya Pendidikan KIP Kuliah

Berita Selanjutnya

Kuliah Umum Bersama Prof. Dato Dr. Mohammad Azemi Mohd Noor dari UNIKL