UPNVJ Gelar Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (PKMM) Bagi Pengurus Organisasi Kemahasiswaan dan UKM Tahun 2020

HumasUPNVJ - Untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam kepengurusan Organisasi dan Kemahasiswaan serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan UPN Veteran Jakarta, Bidang Kemahasiswaan UPNVJ menggelar Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa yang diselenggarakan selama dua hari, dimulai dari hari Sabtu 29 Februari 2020 sampai dengan Minggu 01 Februari 2020, dihadiri oleh kurang lebih 136 peserta dari Ormawa dan UKM yang didampingi oleh para pembina UKM serta para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama dari setiap fakultas, bertempat di Gd. Auditorium Bhinneka Tunggal Ika Lt. 4 UPNVJ.

pkmm_hari_1_(11).JPG

Hari pertama dibuka oleh dr. Ria Maria Theresa selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama mewakili Rektor UPNVJ, dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan diadakan PKMM bagi mahasiswa, “Untuk memiliki Ormawa dan UKM yang berprestasi dan memiliki banyak program kerja yang bagus, sangat dibutuhkan pemimpin yang mengerti cara untuk mengorganize serta mengelola organisasi tersebut. Dan perlu ditekankan bahwa di setiap visi misi Ormawa dan UKM harus memasukkan visi misi UPNVJ salah satunya agar semua kegiatan yang diselenggarakan tidak terlepas dari nilai-nilai Bela Negara”. Ucap dr. Ria

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari narasumber, materi pertama mengenai Organisasi dan Manajemen oleh Dr. Acim Heri Iswanto, materi kedua mengenai Pengembangan Ormawa di Era 4.0 oleh Dr. Tipri Rose, materi ketiga mengenai Tata Naskah dilingkungan Ormawa oleh Widodo Budi Siswanto, materi keempat mengenai Kepemimpinan oleh Dr. Prasetyo Hadi, materi kelima mengenai Kemahasiswaan oleh Dr.Drs. Suyatno, materi keenam mengenai  Prosedur Laporan Pertanggung Jawaban oleh Drs. Sugeng, dan materi terakhir mengenai Kebijakan Program Kerja dan SKPI oleh Dr.dr. Ria Maria Theresa.

Diharapkan dengan pelatihan ini para peserta dapat merumuskan dan menyusun program kegiatan sesuai visi dan misi yang telah di tetapkan.

pkmm_hari_1_(4).JPG

pkmm_hari_1_(6).JPG

Berita Sebelumnya

UPNVJ Diskusikan Omnibus Law RUU Cipta Kerja

Berita Selanjutnya

Kemendikbud Imbau Calon Mahasiswa dari Keluarga Tidak Mampu untuk Segera Daftar KIP Kuliah