FK UPNVJ Salurkan Bantuan APD ke Rumah Sakit Pendidikan

HumasUPNVJ - Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam rangka membantu tenaga medis yang menjadi pahlawan untuk menangani pandemi Covid 19 yang hingga saat ini masih terjadi penyebarannya, bantuan ini diberikan kepada beberapa rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Pendidikan Utama dan Rumah Sakit jejaring milik FK UPNVJ, pada hari Jumat 15/05 lalu.

Pendistribusian oleh pihak FK UPNVJ dilakukan secara bertahap dimulai pada hari Kamis 04 Juni 2020, FK UPNVJ mulai mendistribusikan bantuan APD yang diberikan oleh Kemendikbud di Rumah Sakit Pendidikan Utama FK UPNVJ yaitu RSUD Pasar Minggu Jakarta.

Jumlah APD yang didistribusikan yaitu berjumlah 407 unit baju hazmat, 338 pasang sepatu boot, 471 pasang sarung tangan medis, 1700 unit masker medis, dan 71 unit face shield.

Dengan tersalurkannya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban Rumah Sakit khususnya Rumah Sakit pendidikan FK UPNVJ, mengingat para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi ini.

apd_pasar_minggu_2.jpg

apd_pasar_minggu.jpg

 

 

Berita Sebelumnya

Yuk Sukseskan Tracer Study UPN Veteran Jakarta

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Nutrisi dalam Tubuh, FIKES UPNVJ Gelar Webinar Internasional dengan Tema “On Nutrition And Immunity”