Sakit, Peserta Tetap Semangat Ikuti UTBK 2020

Tekad semangat terpancar dari wajah seorang pejalar salah satu SMA Negeri di Jakarta ini. Ia tak mau ketinggalan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020. Sabtu, (11/7) di UPN Veteran Jakarta.

Dia adalah M Achyar, ia datang dengan orang tuanya dan rela datang menggunakan kursi roda. Karena ia baru saja terjatuh saat berolahraga Bersama teman-temannya di daerah Senayan Jakarta.

Pelajar yang berencana melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi ini mengaku tak ingin kehilangan momentun UTBK ini, sehingga ia berusaha agar tetap hadir.

Peserta_Kaki_Terkilir.JPG

“Saya tidak mau kehilangan momentum UTBK ini untuk dapat melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri, makanya saya berusaha ikut sekarang walaupun dengan dibantu kursi roda,” ucap Achyar.

Menurut bagian humas pusat UTBK UPNVJ mengatakan, pihak UPNVJ tetap memfasilitasi segala kebutuhan pesertanya dalam mengikuti UTBK, termasuk bagi Muhamad Akhyar.

Sembari duduk di kursi roda, dia berusaha menguatkan dirinya sendiri. “Semangaaat!” teriaknya sambil tersenyum. Bisa jadi, kata itu benar-benar mewakili perasaannya untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

Peserta_Kaki_Terkilir_(3).JPG

Berita Sebelumnya

UTBK 2020, Masjid Manbaul Ulum UPNVJ Siap Gelar Salat Jumat

Berita Selanjutnya

UPNVJ Perpanjang Waktu Pendaftaran Lomba Hardiknas 2020