UPNVJ Gelar SEMA UPNVJ Program Magister Secara Daring

seleksi_s2_(2).jpeg

HumasUPNVJ - Sebanyak 43 orang hari ini, Sabtu (25/07/20) mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Magister (S-2) Hukum dan Manajemen Seleksi Mandiri (SEMA) UPN Veteran Jakarta Tahun 2020.

Berbeda dari tahun sebelumnya pelaksanaan seleksi tahun ini dilakukan secara daring dengan dua ujian yaitu Computer Based Test (CBT) dan juga wawancara online.

Fajar Nugroho selaku bidang Pengolah Data dalam proses penerimaan mahasiswa baru mengatakan “tahun ini dilakukan seleksi secara daring dengan dua jenis ujian yaitu Ujian CBT Online melalui cbt.upnvj.ac.id dengan ujian dalam bentuk essay dan ujian wawancara online dengan aplikasi yang tersedia yaitu zoom meeting dan google meet”.

Fajar juga menyampaikan sehari sebelum pelaksanaan dan 30 menit sebelum memulai ujian ia dan tim sudah melakukan uji coba agar tidak ada gangguan dalam pelaksanaan. Peserta juga diwajibkan melakukan swafoto sebagai bukti kehadiran.

seleksi_s2_(3).jpeg

Secara teknis, peserta terbagi dari Magister Hukum dengan jumlah 19 orang dan peserta Magister Manajemen 24 orang. Peserta melakukan ujian CBT terlebih dahulu dengan studi kasus 5 soal dan dilanjut dengan wawancara oleh penguji dengan waktu 10 hingga 15 menit per orang.

Sesuai data yang diterima tim humas tahun ini penguji dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ialah Dr. Dianwicaksih Arieftiara, S.E., Ak.,M.Ak.,CA. (Dekan FEB) , Dr. Ni Putu Eka Widiastuti, S.E., M.Si, CSRS., Dr. Desmintari, SE, MM., Dr. Miguna Astuti, S.Si, MM dan penguji dari Fakultas Hukum ialah Dr. Abdul Halim, M.Ag (Dekan FH), Dr. Suherman, SH, LL.M. (Dosen FH), Dr. Wicipto Setiadi, SH, MH. (Dosen FH), Dwi Aryanti Ramadhani, SH, MH (Wadek I FH), Dr. Atik Winanti, SH, MH (Ketua Jurusan FH), Dr. Beniharmoni Harefa, SH, LL.M. (Kaprodi MH).

Perlu diketahui, pengumuman hasil kelulusan Program Magister (S-2) SEMA UPNVJ ini diumumkan pada tanggal 27 Juli 2020 melalui website Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Jakarta di https://pendaftaran.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan Nomor Formulir dan PIN.

 

Berita Sebelumnya

Tanggapi Aksi Mahasiswa, UPNVJ Lakukan Audiensi

Berita Selanjutnya

Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana Jalur Seleksi Mandiri UPN Veteran Jakarta (SEMA UPNVJ) Tahun 2020