Pelantikan Dan Angkat Sumpah Profesi Ners, Ahli Madya Keperawatan, Nutrisionis Dan Ahli Madya Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan

angkat_sumpah_fikes_(2).JPG

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta menggelar Pelantikan Dan Angkat Sumpah Profesi Ners, Ahli Madya Keperawatan, Nutrisionis Dan Ahli Madya Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan yang dilaksanakan di Auditorium Tanah Airku UPNVJ, Limo, pada Selasa (20/10/20).

Dengan tetap mengutamakan protokoler kesehatan, secara teknis pelaksanaan dilakukan secara daring dan hanya beberapa mahasiswa yang hadir sebagai perwakilan mengingat kondisi pandemi yang saat ini masih dirasakan bersama dengan tetap menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS menyampaikan bahwa saat ini baru langkah awal untuk masuk ke kehidupan yang sebenarnya.

“Buktikan kepada keluarga dan masyarakat bahwa lulusan saat ini benar-benar mampu, kerjakan sesuai profesi dengan semaksimal mungkin. Saat ini kita sedang memerangi Covid-19, negara  sangat membutuhkan kalian sebagai garda terdepan untuk memutus mata rantai Covid -19. saling menguatkan adalah kunci, jangan berhenti sampai disini. Kembangkan ilmu yang dimiliki jangan terputus, ilmu ada dimana-mana, salurkan ilmu, dan perbanyak pengalaman” jelas Wahyu.

Taufiq Maryusman, M.Gz selaku Wakil Dekan Akademik dalam laporannya menyampaikan lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan Semester Genap TA 2019/2020 berjumlah 420 lulusan, dengan 239 lulusan saat ini sedang melaksanakan sumpah profesi guna mengurus Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai syarat bekerja sebagai tenaga kesehatan.

Taufik juga mengatakan rata-rata ketepatan waktu studi lulusan tahun 2020 ini 96% dengan IPK rata-rata lulusan FIKES 3,49 dan penerima IPK tertinggi atau penerima penghargaan karya mahardika atas nama Wida Aulia program studi S1 Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan.

Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Ners dan Ahli Madya Keperawatan dilakukan oleh Ketua DPW PPNI Ns. Jajang Rachmat, M.Kep.,Sp.Kep.Kom dan Pelantikan dan Angkat Sumpah Nutrisionis dilakukan Ketua PERSAGI, Pudjo Hartono., M.PS, lalu Pelantikan dan Angkat Sumpah Ahli Madya Fisioterapi dilakukan oleh Ketua IFI daerah DKI Jakarta Ari Sudarsono., SST,FT., SKM., M.FIS.

angkat_sumpah_fikes_(6).JPG

 

Berita Sebelumnya

UPNVJ Kembali Meraih Best Paper Award dalam IJCST 2020

Berita Selanjutnya

Sebanyak 43 Dokter Muda FK UPNVJ Laksanakan Angkat Sumpah Angkatan Ke - 63