UPNVJ Sabet Juara 2 Kategori Makanan Minuman dan Pendamping Program Wirausaha Terbaik dalam KMI EXPO XI 2020

WhatsApp_Image_2020-12-05_at_16.32.01.jpeg

HumasUPNVJ - Melansir dari laman Tribunnews.com, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XI 2020 yang diselenggarakan dengan konsep virtual akibat pandemi Covid-19.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam membuka ajang yang tahun ini diselenggarakan Podomoro University sebagai tuan rumah.

KMI award merupakan tempat bermuaranya seluruh kegiatan bisnis mahasiswa Indonesia yang terdiri dari Kegiatan Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI), Akselerasi Strart UP Mahasiswa Indonesia (ASMI), serta pendampingan melekat oleh Praktisi/Pengusaha dan dosen melalui Pedampingan Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI).

Patut disyukuri keikutsertaan UPNVJ pada KMI tahun ini juga berbuah manis, karena UPNVJ dapatkan raihan juara 2 (dua) pada kategori makanan dan minuman yang menampilkan produk Detox Infused Water yang beranggotakan tiga mahasiswa dari program studi Gizi yaitu Regina Aulia Ramadhani, Natia Defiana, Maulida Rohmatun dan dosen pendamping Ibnu Malkan Bakhrul Imli, S. Gz. M.Si.

WhatsApp_Image_2020-12-05_at_16.47.01.jpeg

Selain itu, sebagai pendamping program KMI 2020, Catur Nugrahaeni yang juga dosen UPNVJ mendapatkan raihan Pedampingan Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI) Terbaik.

Regina Aulia Ramadhani yang biasa disapa Regina salah satu perwakilan anggota pemenang KMI 2020 mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama mengikuti ajang KMI Award namun dengan pengalaman berwirausaha yang didapat selama ini membuat ia percaya diri mengikuti ajang KMI yang digelar tahun ini.

“Jadi meskipun pengajuannya baru tahun ini bisnisnya harus sudah berjalan selama paling sedikit 6 bulan, bisnis saya mulai sejak Agustus 2019 kemudian pasang surut karena kesibukan kuliah ataupun modal itu sendiri sampai akhirnya ikutan kegiatan KBMI dan Ahamdulillah lolos tapi kendala lain di tahun ini adalah pandemi covid 19, biasanya saya berdagang di Car Free day Sudirman, tapi karena pandemik dan CFD ditiadakan bisnis berganti jalur ke pemasaran secara online” jelas Regina.

KMI award diadakan sebagai ajang untuk menumbuhkan jiwa dan kemampuan mahasiswa Indonesia dalam berwirausha. Agar kaum milenial khususnya mahasiswa dapat berkontribusi sejak dini untuk membangun perekonomian Indonesia.

Selain itu acara ini juga mengasah jiwa kreatif, inovatif, dan bertahan dalam setiap keadaan yang semestinya ada dalam jiwa para pengusaha. Seperti pada tahun 2020 dimana pandemik Covid-19 berlangsung maka para mahasiswa didorong untuk peka terhadap masalah dan memberikan solusi terbaik.

Menariknya walaupun dilakukan secara virtual ajang KMI Expo XI 2020 juga tetap menggelar pameran produk dengan menggunakan aplikasi Hopin sebagai wadah pelaksanaan expo dimana terdapat fitur main stage, session, dan booth. Ajang ini juga menghadirkan kuliah umum dengan pembicara yang kompeten dalam berwirausaha, diantaranya Sandiaga Uno, Patrick Effendy, Ilham Habibie, Dion Dewa Barata, Irfan Aulia, dan Klemens A Rahardja.

 

Berita Sebelumnya

International Conference on Law Studies Hari Kedua Paparkan Artikel Ilmiah

Berita Selanjutnya

Program Pertukaran Mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta – University of Malaya digelar Secara Daring