Tingkatkan Spiritual Pegawai, Dies Natalis UPNVJ ke - 58 Hadirkan Ustadz Wijayanto

Screen_Shot_2021-01-07_at_13.38.47.png

HumasUPNVJ - Menciptakan lingkungan kerja yang nyaman untuk tercapainya target kinerja merupakan hal utama dalam semua bidang. Tercapainya suasana kerja yang nyaman dapat dimulai dari masing-masing pribadi seseorang dengan sebab itu diperlukan peningkatan ilmu spiritual.

Dengan sebab itu, UPN Veteran Jakarta (UPNVJ menggelar Webinar bersama Drs. H. Ahmad Wijayanto, MA yang mengangkat tema Mewujudkan Layanan Prima: Peningkatan Spiritualisme Dan Profesionalisme Keluarga Besar UPNVJ, pada Kamis (07/01/21).

Webinar yang melibatkan seluruh pimpinan universitas, fakultas dan seluruh tenaga kependidikan UPNVJ ini dibuka dengan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Anter Venus.

Screen_Shot_2021-01-07_at_13.17.28.png

“Sebagai PTN kita harus sadari bahwa keberadaan dan kelangsungan operasional kita merupakan  biaya negara yang didalamnya ada banyak hal yang perlu kita pertanggungjawabkan, tidak hanya itu komitmen yang tinggi juga diperlukan baik pada lembaga maupun stakeholder. Agar kita mampu memberikan layanan yang terbaik untuk kedepan alangkah baiknya kita mendapatkan masukan spiritual agar kita memiliki landasan dalam melaksanakan pekerjaan kita bersama, semoga ini bisa menjadi bekal untuk kita menjalani pekerjaan kita dan berkomitmen bersama” ujar Venus dalam sambutannya.

Dalam webinar yang berlangsung selama dua jam ini Drs. H. Ahmad Wijayanto yang biasa disapa Ustadz Wijayanto menekankan tugas utama pendidikan sebagaimana dalam amanahnya dalam surah Annisa dengan memenuhi tiga rongga yaitu rongga dada, rongga kepala, dan rongga tenggorokan.

“Jadi mau setinggi apapun ilmu Pendidikan, setampan atau secantik apapun jika rongga -rongga tersebut tidak terisi maka jadi hal yang sia -sia” ujar ustaz.

Meluangkan waktu dalam kondisi apapun untuk menuntut ilmu yang bermanfaat juga tidak akan pernah sia-sia karena Surga adalah hadiahnya

“Surga akan untuk Anda jika kalian melonggarkan waktunya untuk menuntut ilmu, karena dalam perangpun pemberian belajar mengajar tetap dilakukan jadi pandemik Covid-19 ini bukan jadi alasan” kata Ustadz Wijayanto.

Mengutamakan keberkahan dalam kehidupan adalah hal utama, jika memilih keberkahan maka utamakan sebanyak apapun yang kita dapatkan adalah keberkahannya bukan banyak jumlahnya tetapi tidak ada keberkahan didalamnya.

Saat ini semua bidang mengalami krisis karena tidak ada satu negara pun yang siap dengan covid 19, walaupun ahli dengan virus dengan sekalipun. Dengan kondisi tidak menentu seperti saat ini sudah saatnya kita memiliki pondasi yang kuat yang bisa diciptakan dari kita dirumah saja.

“Niati lah kerja semata-mata untuk beribadah, ini adalah kunci”.

Dalam webinar yang bersifat dua arah ini para peserta bisa dengan secara langsung bertanya dan berdiskusi langsung dengan Ustadz Wijayanto.

Screen_Shot_2021-01-07_at_14.19.59.png

Salah satu pertanyaan datang dari Dosen Fakultas Hukum, Suprima tentang bagaimana cara mengintegrasikan dan menginternalisasikan spiritualisme dengan profesionalisme dalam meningkatkan kinerja?

“Hal itu bisa mulai dari suasana agama yang bisa diciptakan dirumah, semua orang memiliki asas keterpengaruhan dimana semua orang bisa terpengaruh dengan keadaan sekitar, semua bisa dikendalikan dengan mengubah suasana hati, mengubah suasana lingkungan kerja pondasinya tetap tiang agama” ujar Ustadz Wijayanto.

Dengan webinar ini diharapkan meningkatkan pengetahuan mengenai ilmu agama dalam lingkungan UPNVJ agar tercapainya target yang diinginkan bersama.

Screen_Shot_2021-01-07_at_13.35.45.png

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

FK UPNVJ Gelar Geladi Posko Bencana Secara Daring

Berita Selanjutnya

Mari Simak, Tata Cara Upload Foto pada Akun LTMPT 2021