Jalur Prestasi SEMA S1 di Perketat, Uji Keterampilan Menjadi lebih Kompetitif

WhatsApp_Image_2021-06-22_at_10.53.24_(1).jpeg

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta kembali menggelar Uji Keterampilan bagi peserta yang mendaftar pada jalur Seleksi Mandiri (SEMA) program sarjana, yang dilaksanakan di kampus UPNVJ, pada pelaksanaan uji keterampilan ini terbagi menjadi dua lokasi, untuk peserta YouTube Content Creator bertempat di auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Gedung Moh. Yamin sedangkan untuk peserta Hafidz Al-Quran bertempat di Masjid Manbaul Ulum. Uji Keterampilan kali ini semakin diperketat dimulai dari proses penilaiannya dan juga tentunya dari protokol kesehatan di UPNVJ sendiri. Para peserta dilengkapi dengan face shield, masker medis dan juga sarung tangan. (22/06)

Ketentuan yang ada pada jalur prestasi ini, diantaranya;

*Hafidz Al-Quran

- Calon peserta yang dapat mengikuti jalur ini adalah mereka yang mampu menghafal Al Quran minimal 20 Juz, dibuktikan dengan fotokopi sertifikat/ijazah atau surat keterangan dari pesantren, madrasah atau lembaga tahfiz Al Quran.

- Pada saat pendaftaran calon peserta wajib mengunggah bukti asli/berwarna sertifikat/ijazah atau surat keterangan dari pesantren, madrasah atau lembaga tahfiz Al Quran yang selanjutnya akan divalidasi oleh tim seleksi.

- Bagi mereka yang memenuhi kriteria tersebut,  maka wajib mengikuti tes ulang hafalan Al Quran. (yang dilaksanakan pada hari ini)

 

*YouTube Content Creator

- Calon peserta yang dapat mengikuti jalur ini adalah mereka yang memiliki Subscribers (Asli) dengan jumlah minimal 10.000 Subscribers.

- Memiliki minimal dua video dengan masing-masing minimal 100.000 viewers/penonton dengan kriteria bermanfaat, mendidik, kreatif, inspiratif, orisinal, menarik dan memenuhi standar editing serta kualitas gambar yang baik.

- Pada saat pendaftaran calon peserta wajib mengunggah bukti screenshot dari profil saluran youtube  dan menyertakan alamat link channel youtube calon peserta yang selanjutnya akan divalidasi oleh tim seleksi. 

- Bagi mereka yang memenuhi kriteria tersebut,  maka wajib mengikuti uji keterampilan berupa pembuatan video berdurasi 3 - 5 menit dengan tema yang ditetapkan panitia menggunakan peralatan/perlengkapan masing-masing. (yang diselenggarakan hari ini)

Adapun Dewan Juri yang bertindak pada masing-masing bidang keterampilan yakni, Suprima selaku koordinator bidang Hafidz Al-Quran didampingi oleh anggota penilai, Ade Nur Rohim, sedangankan yang bertindak sebagai koordinator  bidang YCC yakni Miss Fitria Ayuningtias didampingi oleh anggota penilai, Firdaus Noor.

Kegiatan dimulai pada pukul 09:00 pagi dan dibuka oleh sambutan Wakil Rektor bidang Akademik, Anter Venus menyambut hangat peserta yang sudah hadir dan menjelaskan bahwa uji keterampilan jalur prestasi ini memang bersifat kompetitif, “Jalur prestasi ini khususnya untuk Hafidz Al-Quran dan YouTube Content Creator dilaksanakan untuk melihat calon mahasiswa yang mempunyai bakat dan ide kreatif yang berbeda dengan calon mahasiswa lainnya. Saya percaya kalian yang lolos pada tahap ini, baik Hafidz maupun Yotuber adalah orang-orang yang terpilih yang memang sudah memenuhi syarat tahap awal”. Ungkap Venus

“Semangat berkarya dan berkompetisi dan terus mematuhi protokol kesehatan”. Tutupnya

 

WhatsApp_Image_2021-06-22_at_10.53.22.jpeg

WhatsApp_Image_2021-06-22_at_10.53.24.jpeg

sasa.jpg

Berita Sebelumnya

VERSA UPNVJ Raih Juara 1 di Medical Djogja Scientific Competition 2021

Berita Selanjutnya

PTN Pertama yang Membuka Jalur Khusus YouTuber, UPNVJ Kembali Gelar Uji Keterampilan