PTN Pertama yang Membuka Jalur Khusus YouTuber, UPNVJ Kembali Gelar Uji Keterampilan

WhatsApp_Image_2021-06-22_at_10.53.24.jpeg

HumasUPNVJ - Seperti tahun-tahun sebelumnya, UPN Veteran Jakarta membuka Jalur Prestasi Khusus YouTube Content Creator pada jalur masuk penerimaan mahasiswa baru. Walaupun diawal jalur ini dipublikasikan kepada masyarakat luas menuai banyak polemik, namun UPNVJ mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa dengan adanya jalur prestasi khusus YouTuber ini, bisa membuka kesempatan dan menjadi wadah bagi para kreator muda dalam berkarya dan menyalurkan bakat yang mereka punya.

WhatsApp_Image_2021-06-22_at_10.53.23.jpeg

Pada tahun 2021 ini, UPNVJ Kembali menggelar uji keterampilan khusus YCC yang dilaksanakan di auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Gedung Moh. Yamin (22/06) yang dihadiri oleh empat peserta terpilih yang lolos pada tahap uji keterampilan ini, diantaranya: Audijie Keyshia Putri Jugosatrio, Aurellia Astadewi, Krisna Maulana Nugraha, dan Raissa Anggiani Sulastyo.

Selain itu, pada tahun ini, Miss Fitria Ayuningtias dan Firdaus Noor kembali dipercaya untuk menjadi penguji (dewan juri).

Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVJ, Dr. Antar Venus, MA, Comm dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya jalur ini tentunya akan menjadi wadah bagi para kreator muda negeri kita untuk berkarya dan juga tentunya untuk meningkatkan kualitas universitas, “Dengan adanya jalur ini akan menjadi suatu pembeda untuk PTN lainnya karena kita menjadi kampus yang menampung ide-ide kreatif para anak muda. Untuk jalur YCC ini kami akan memastikan konten video yang menjadi syarat ketentuan UPNVJ adalah video asli hasil karya para peserta dan tentunya bisa dipertanggung jawabkan. Selain itu harus memiliki unsur komunikatif, inovatif, kreatif dan yang terpenting adalah edukatif, karena kriteia tersebutlah yang paling kami butuhkan”. Terang Venus

Firdaus Noor dan juga Fitria menjelaskan hal-hal / syarat dan ketentuan yang menjadi perhatian para peserta, seperti Video yang dibuat adalah hasil karya original peserta SEMA UPNVJ Tahun 2021, Musik/Lagu yang digunakan dalam video tidak diperkenankan menggunakan ciptaan orang lain (Free Copyright), kecuali ada izin tertulis, termasuk penggunaan gambar/klip, Isi video tidak mengandung unsur SARA, Pornografi dan Politik, Tema yang dibuat dapat mengikuti tema yang ditentukan atau tema lainnya yang terkait fokus konten channel yang dimiliki, Tema tahun ini yaitu “BERKARYA DI TENGAH PANDEMI” dan syarat ketentuan lainnya yang menjadi penilai dalam uji keterampilan ini.

Uji keterampilan berlangsung hinggal pukul 14:00 WIB siang nanti dan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker medis – face shield, sarung tangan, menjaga jarak, mencuci tangan serta telah disediakan sanitizer disetiap titik lokasi.

WhatsApp_Image_2021-06-22_at_10.53.22_(1).jpeg

Berita Sebelumnya

Jalur Prestasi SEMA S1 di Perketat, Uji Keterampilan Menjadi lebih Kompetitif

Berita Selanjutnya

S-1 Keperawatan dan Profesi Ners UPNVJ Targetkan Akreditasi Unggul