Dukung Inovasi, Rektor UPNVJ Resmikan Inkubator Bisnis dan Sentra Kekayaan Intelektual

peresmianINKUBISUPNVJWhatsApp_Image_2021-08-25_at_16.33.21.jpeg

HumasUPNVJ - Masih dalam rangkaian kegiatan Pekan Penelitian dan pengabdian Kepada Masyarat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) menggelar peresmian Inkubator Bisnis dan Sentra Kekayaan Intelektual milik UPN Veteran Jakarta yang dilakukan secara langsung oleh Rektor UPNVJ di Gedung Rektorat lantai 4 , pada Rabu (25/08/21).

Sebelum melakukan peresmian Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati mengatakan peresmian ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan LPPM dan diupayakan akan dilakukan secara rutin dalam meningkatkan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkungan UPNVJ.

“Agenda ini dilakukan dengan harapan Inkubator Bisnis akan mengantarkan atau menghasilkan unit bisnis mulai dari persiapan hingga menjadi bisnis yang kuat , ini tidak hanya bisnis yang kuat tetapi bisnis yang miliki kelanjutan” ucap Rektor.

Dalam peresmiannya Rektor UPNVJ melakukan pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Inkubator Bisnis dan Sentra Kekayaan Intelektual UPNVJ yang juga dihadiri jajaran pimpinan universitas dan fakultas.

Tidak hanya itu, Ketua LPPM UPNVJ juga mengajak Rektor beserta jajarannya untuk melihat produk hasil penelitian dan pengabdian masyarakat. Terdapat 55 produk hasil inovasi yang dipamerkan dengan keunikan dan kreativitasnya masing-masing.

peresmianINKUBISUPNVJWhatsApp_Image_2021-08-25_at_16.33.22.jpeg

Dengan pameran hasil inovasi ini diharapkan UPNVJ khususnya LPPM, akan lebih meningkatkan kualitas penelitian dan memberi motivasi kepada para dosen dan mahasiswa dalam mengembangkan produk-produk penelitian inovasi.

Tidak hanya itu, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Webinar Pengembangan Inkubator Bisnis dengan narasumber Dr. Ir. Erry Ricardo Nurzal, MT, MP Plt. Deputi Bidang Penguatan Inovasi dan Jezzie Setiawan, MBA, CEO GandengTangan yang merupakan perusahaan yang bisa memfasilitasi kebutuhan finansial usaha mikro dalam mendapatkan pinjaman modal secara mudah, lewat platform berbasis peer-to-peer lending (P2P Lending).

Dengan memperlihatkan hasil penelitian dan mendengar masukan dari para ahli diharapkan akan menjadi bahan acuan untuk para dosen dan mahasiswa menghasilkan produk inovasi yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

peresmianINKUBISUPNVJWhatsApp_Image_2021-08-25_at_16.33.21_(1).jpeg

 

Berita Sebelumnya

Bahas Tata Kelola Abdimas Bersama Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S

Berita Selanjutnya

Mendorong Hak Paten, LPPM Gelar Webinar Hilirisasi dan Komersialisasi Kekayaan Intelektual Riset dan Inovasi