Rektor: Tugas Kita Lanjutkan Perjuangan Kemerdekaan

 

HumasUPNVJ - Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP mengatakan tugas seluruh bangsa di era kemerdekaan adalah melanjutkan perjuangan para pejuang dengan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan profesi dan tanggung jawab masing-masing.

"Hari ini kita menyisihkan sedikit waktu dalam acara peringatan kemerdekaan. Itu tidak sebanding dengan pengorbanan para pejuang kemerdekaan yang sudah mengorbankan harta, keluarga, bahkan nyawa," kata Erna dalam sambutannya pada acara Puncak Peringatan Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di lingkungan UPNVJ yang diadakan secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Erna mengatakan UPNVJ sebagai lembaga pendidikan di bawah pemerintah sebagai perguruan tinggi negeri memiliki label khusus yang unik sebagai Kampus Bela Negara. Hal itu menjadi salah satu keunggulan UPNVJ.

Menurut Erna, label tersebut tidak boleh hanya menjadi slogan semata tetapi harus mengalir dalam diri para sivitas akademika UPNVJ untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara.

"Kita harus menunjukkan hal itu sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang. Selalu bersemangat meskipun dalam kondisi bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19," tuturnya.

Erna mengatakan tanpa perjuangan pada pejuang, Indonesia tidak akan dapat meraih kemerdekaan.

"Mungkin kita tidak bisa menikmati keadaan sekarang ini. Banyak negara yang masih berjuang saat ini dalam meraih kemerdekaan," katanya.

Walaupun peringatan kemerdekaan ke-76 berlangsung tidak seperti biasanya, Erna berharap seluruh sivitas akademika UPNVJ tetap dapat mengambil hikmah dan memaknai kembali perjuangan para pejuang kemerdekaan.

"Hari ini kita patut bersyukur. Dalam usia 76 tahun bangsa ini bisa menikmati hasil perjuangan para pejuang kemerdekaan," pesannya. (*)

 

Berita Sebelumnya

Program Vaksinasi Covid19 UPNVJ dalam Kegiatan Bakti Sosial KEMENDIKBUD RISTEK Memperingati HUT RI ke-76

Berita Selanjutnya

UPNVJ Berikan Penghargaan Kepada Sejumlah Sivitas Akademika