PROAKTIF: Mencari Tujuan, Menentukan Strategi, Berani Mencoba dan Berani Gagal

WhatsApp_Image_2021-09-03_at_17.36.16.jpeg

HumasUPNVJ - Banyak hal berubah dimasa pandemi seperti ini, sebagai mahasiswa ini adalah sebuah tantangan sekaligus menjadi peluang. Kegiatan Program Stimulasi Pembelajaran Etika Kolaborasi Kreativitas (PROSPEKTIV) hadir untuk menjadi penguatan karakter kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi kkhususnya mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta agar dapat memiliki karakter bela negara, berintegritas, disiplin, jujur, mampu beradaptasi dengan cepat dan ber etika. 

Prospektiv 2021 seri pertama ini diselenggarakan secara virtual yang menghadirkan mahasiswi berprestasi pemenang MIT Covid-19 Challege: Latin Amerca VS Covid dan peraih beasiswa pertukaran mahasiswa ke Leiden University Belanda, Adriana Viola Miranda S.Ked yang membahas mengenai; Jadilah Proaktif (Be Proactive: Principles of Personal Choice). Dalam materi yang ia paparkan, Adriana banyak membahas tentang bagaimana seseorang agar bisa selalu refleksi diri dan fokus dengan tujuan yang dimiliki. Adriana juga memberikan tips dan trik untuk berhasil mencapai tujuan yang ingin dicapai, “Hal yang paling pertama yang harus kita lakukan ialah membuat tujuan dan peluang yang ada apalagi saat ini kita masih dalam masa pandemi yang dimulai dari apa yang bisa kita lakukan yang sesuai dengan kapasitas diri kita, setelah itu kita harus mencari informasi yang ada dari berbagai sumber lalu berani mencoba karena hanya dengan satu Langkah dapat mengubah segalanya, selain itu kita harus berani gagal karena gagal hanyalah sebuah perspektif dan yang terakhir ialah berani bertindak,” ucapnya.

WhatsApp_Image_2021-09-04_at_19.54.08.jpeg

Materi yang dibawakan Adriana menyita banyak perhatian 3636 peserta yang hadir pada hari Sabtu, 4 September 2021 lalu. Para peserta terlihat antusias dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan dalam sesi diskusi. Disa Prihantini selaku pembawa acara sekaligus moderator memberikan kesimpulan materi yang diberikan Adriana Viola Miranda, menjadi Mahasiswa adalah fase dimana diri kita harus dipenuhi oleh eksplorasi, semua berawal dari tujuan tapi dari tujuan yang sudah kita ambil harus disi dengan strategi yang matang.

IMG_8670.PNG

WhatsApp_Image_2021-09-04_at_19.56.51.jpeg

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Penguatan Karakter Mahasiswa Baru, UPNVJ Gelar PROSPEKTIV 2021

Berita Selanjutnya

UPNVJ Gandeng Polres Metro Depok Jalin Kerjasama Bidang Sosial