Tepat Temukan Peluang Bisnis Masa Kini, Empat Mahasiswa UPNVJ Lolos PIMNAS 2021

 

HumasUPNVJ - Hana Hanifah mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Prodi Sistem Informasi bersama tiga rekannya lolos dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke – 34 tahun 2021.

Berawal dari melihat peluang bisnis berdasarkan keadaan saat ini, dimana banyak orang yang membutuhkan relaksasi baik untuk kesehatan tubuh maupun ketenangan pikiran.

Hana bersama tiga rekannya yaitu Naufal Rachmandani, Muhamad Iqbal Ardana, Medina Nurul Zahra yang juga dari fakultas yang sama membuat ide produk diffuser berbasis mobile application yaitu WANGI.

MAHASISWA_LOLOS_PIMNASWhatsApp_Image_2021-10-01_at_18.08.07.jpeg

“Ide  ini didasari oleh peluang bisnis konsep smarthome di masa kini. Sudah banyak orang-orang yang tertarik bahkan memiliki device dengan konsep smart home yaitu bisa dikendalikan melalui mobile app. Kami melihat bahwa diffuser menjadi tren dalam keseharian masyarakat baik di rumah maupun di kantor saat ini” kata Hana, yang merupakan ketua tim saat diwawancarai via Whatsapp, Minggu (03/10/21).

“Sebelumnya kami ikut dalam perlombaan kampus Kami brainstorming ide terus menerus hingga akhirnya menemukan ide Diffuser berbasis Mobile App ini, dari lomba internal di kampus alhamdulillah kami juara 1 dan dari lomba tersebut kami jadi tahu hal-hal apa saja yang kurang di proposal berdasarkan review para juri” lanjutnya

Tidak hanya puas sampai disitu, Hana bersama tuga rekannya mendaftarkan diri untuk mengajukan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dengan kerjasama yang baik mereka lolos dalam tahapan pendanaan dan produk WANGI dapat terealisasikan.

“Kami mendaptkan Rp10.000.000 sesuai dengan yang kami ajukan di proposal, uang tersebut kamu gunakan untuk produksi diffuser mulai dari riset, pembelian mesin, bahan, kemasan, pembuatan aplikasi, dsb hingga membuat dan mempresentasikan hasil laporan” ungkap Hana.

Perjuangan tidak mengkhianati hasil, Hana dan ketiga rekannya menjadi satu-satunya tim UPNVJ yang lolos dalam ajang bergengsi Pimnas 2021.

“Setelah laporan akhir Kami lagi-lagi benar-benar tidak menyangka tim kami lolos sebagai satu-satunya tim perwakilan UPNVJ. Tentunya kami sangat bersyukur dan semoga kami bisa melakukan yang terbaik untuk kampus tercinta UPNVJ di ajang PIMNAS nanti” harapnya.

“Kami bisa sampai di tahap ini juga berkat kerja keras dan juga dosen pembimbing kami Pak Rudhy Ho Purabaya dan juga Ibu Catur Nugrahaeni yang sangat berperan mendukung kami dalam kegiatan PKM ini”.

Berita Sebelumnya

Tiada Henti Bantu Penanganan Covid 19, UPNVJ Rekrut Seluruh Sivitas Jadi Duta Perubahan Perilaku

Berita Selanjutnya

UPNVJ Jadi Lokasi Ujian SKD CPNS Kemendikbud