Tiada Henti Bantu Penanganan Covid 19, UPNVJ Rekrut Seluruh Sivitas Jadi Duta Perubahan Perilaku

HumasUPNVJ - Setelah bangun sentra vaksin kini  Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) mengajak para mahasiswa, dosen juga tenaga kependidikan untuk menjadi Duta Perubahan Perilaku yang nantinya bertugas menjadi teladan dan mengedukasi masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan.

“Melakukan perubahan memang tidak mudah, namun setidaknya kita bisa mengajak masyarakat merubah perilaku untuk menjaga kesehatan. Cara orang bisa melakukan perubahan maka harus ada orang yg mendahului dengan cara melakukan kampanye secara massif,” kata Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Sony Harry B. Harmadi, saat menjadi narasumber dalam kegiatan Prospektive UPNVJ, pada Sabtu (02/10/21).

“Saat adanya lonjakan Covid-19 untuk meminta orang untuk dirumah saja akan lebih mudah namun disaat adanya penurunan dirasa lebih sulit untuk mengatur orang tetap tertib protokol kesehatan, Maka dari itu kami butuh agen perubahan yang bisa membantu kami mengajak untuk terus menjaga prokes” ujarnya.

Agen_PerubahanWhatsApp_Image_2021-10-03_at_20.55.47_(1).jpeg

Doddy Setyawan dalam kesemapatannya juga menjelaskan tahapan sebagai agen perubahan , terdapat aplikasi dimana didalamnya terdapat materi sosialisasi dengan materi yang dapat disesuaikan dengan keinginan kita.

Sebelum mendownload aplikasi tersebut para agen perubahan diminta untuk mengisi data diri dalam laman https://bit.ly/DPPUPNVJ .

Setelah mengisi data diri, peserta bisa mengambil materi tersebut dengan mendownload secara gratis oleh aplikasi para agen perubahan di https://blc.bersatulawancovid.id/apk/satgas/blc-satgas.apk

Duta perubahan perilaku ini merupakan bentuk lifelong learning dan langkah kongkret Kampus Merdeka dan Merdeka belajar.  Secara khusus, bagi Duta Perubahan Perilaku yang berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik berdasarkan hasil pemantauan aplikasi, Satgas Penanganan COVID-19, Bidang Perubahan Perilaku akan memberikan apresiasi berupa sertifikat penghargaan.

Berita Sebelumnya

Ukir Sejarah Baru, Prodi Pendidikan Profesi Dokter FK UPNVJ Terakreditasi Unggul

Berita Selanjutnya

Tepat Temukan Peluang Bisnis Masa Kini, Empat Mahasiswa UPNVJ Lolos PIMNAS 2021