UPNVJ Jalin Kerjasama Pelatihan Calon Asesor

APIO.png

HumasUPNVJ - Sebagai upaya meningkatkan kompetensi dalam melakukan asesmen individu pada berbagai lini, Academics Assessment & Development Center Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) lakukan kerjasama dengan Asosiasi Psikologi Industri & Organisasi (APIO).

“UPNVJ Baru mendirikan pusat assesmen dan kami sudah mulai bergerak, dengan dukungan beberapa pihak dalam tahap awal ini kami ingin melakukan sertifikasi terlebih dahulu, hal tersebut yang mendasari kegiatan ini untuk membantu menciptakan calon-calon asesor” kata Dr. A. Heri Iswanto, SKM, MARS Kepala Academics Assessment & Development Center UPNVJ dalam sambutannya melalui meeting zoom, pada Selasa (19/10/21).

Perlu diketahui, APIO merupakan perkumpulan orang-orang yang berminat mengkaji atau menerapkan psikologi dalam setting industri dan organisasi. APIO merupakan asosiasi yang bersifat terbuka.

Dalam kegaiatan tersebut, disampaikan bahwa tindak lanjut  kerjasama tersebut akan dilakukan kegiatan Assessment Center Assessor Certification Training yang diselenggarakan pada bulan November mendatang.

Rencananya para calon asesor UPNVJ akan mendapatkan sertifikasi sebagai asesor kompetensi SDM yang berlaku nasional.

Dalam pelatihannya para calon asesor tersebut juga medapatkan pembahasan materi perihal pelatihan prinsip dasar dalam mendesain assessment center, keterampilan integrasi data, assessor meeting, penerapan assessmen center dalam manajemen sumber daya manusia, penyusunan laporan assessment center , assessment center feedback, kode etik assessment, pelaksanaan asseessment center online.

 

Berita Sebelumnya

Penuh Suka Duka, Mahasiswi UPNVJ Berhasil Raih Medali Emas dan Perunggu dalam Cabor Shorinji Kempo PON XX Papua 2021

Berita Selanjutnya

Penjajakan Kerja Sama antara RIVGURU dan UPNVJ