UPNVJ Berhasil Delegasikan 3 Tim Dalam KMI Expo XII 2021 di Universitas Brawijaya

 

KMI_UPNVJDSC00716.JPG

HumasUPNVJ - Penyelenggaraan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII 2021 telah resmi dibuka, pada Rabu (17/11/21). KMI tahun ini memilih Universitas Brawijaya (UB) sebagai tuan rumah dengan pagelaran yang berlangsung selama tiga hari pada 17-19 November 2021.

Dalam kesempatan yang bergengsi ini UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) berhasil mendelegasikan 3 tim. Ketiga tim tersebut mempersembahkan produk dan jasa yang bernama Ambivers.id, Vilitera, dan Simple.byKia.

Ambivers.id merupakan  platform belajar berbasis online yang menyediakan pelatihan softskill dan hardskill, selain itu ada Vilitera yang merupakan Manajemen talent virtual dan produk yang tak kalah istimewa yaitu Simple.bykia sebuah usaha yang menyediakan makanan cemilan dan minuman sehat.

Perwakilan mahasiswa yang berhasil mewakili UPNVJ dalam KMI Expo tahun ini antara lain, tim Vilitera meliputi Muhammad Nurul Aripin Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Adi Ramasandi Mahasiswa FEB, dan Raihan Darmawan Mahasiswa FEB.

Tim Ambivers meliputi Adam Merdeka Mahasiswa Teknik Mesin, Rika Diana Mahasiswa Teknik Mesin dan Sanggi Asyari Mahasiswa FEB. lalu tim Simple.byKia meliputi Rifqoh Irdinisa Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Amelia Wulandari Mahasiswa FISIP, dan Alfi Yulaika Mahasiswa FISIP.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Wakil Rektor III UB, Abdul Hakim peserta expo yang berhasil ikut serta tahun ini merupakan peserta yang terseleksi dari lebih 200 perguruan tinggi dan yang berhasil mengikuti expo secara offline sebanyak 127 perguruan tinggi dengan total 547 tim. Rinciannya 266 tim ikut secara offline dan 281 secara online.

KMI_UPNVJDSC00677.JPG

Dalam pembukaan KMI Expo 2021 yang dilakukan secara offline di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya, Wakil Rektor III UB, Abdul Hakim mengatakan, KMI Expo ini merupakan program tahunan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bertujuan meningkatkan dan membuka relasi juga potensi kewirausahaan yang dimiliki mahasiswa.

Abdul Hakim juga mengatakan gelaran yang bertemakan 'Collaboration and Sinergy' ini diharapkan dapat menciptakan ruang untuk berinteraksi, bekerja sama, dan berinovasi demi mewujudkan keselarasan  kewirausahaan yang inovatif, berdaya saing, dinamis, dan terus berkembang. 


KMI Expo XII ini dilaksanakan secara blended yakni, secara online dan offline. Peserta dan pengunjung stan expo dibatasi dan wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Berita Sebelumnya

Webinar "Bersiap Menghadapi Tantangan Keberagaman dan Inklusi di Tempat Kerja"

Berita Selanjutnya

Perdana, Magister Hukum Laksanakan Ujian Proposal Secara Tatap Muka