UPNVJ Siapkan Mahasiswa Untuk Program IISMA 2022, Venus: Universitas Punya Komitmen Untuk Mendampingi dan Memfasilitasi Peserta

 

HumasUPNVJ – UPN Veteran Jakarta tengah melaksanakan seleksi internal calon peserta Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022 pada Seni, 7 Februari 2022. Tujuan dari seleksi internal ini adalah untuk merekrut calon peserta yang nantinya akan mendapat pendampingan Kantor Urusan Internasional (KUI) dan fasilitas test.

iisma_2022_UPNVJScreenshot_(627).png

Proses seleksi internal dibuka dengan mendengarkan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Anter Venus, MA dan Kepala KUI, Dr. Bambang Susanto, MA. Laporan yang diberikan Bambang dalam sambutannya menyebutkan pada tahun ini pendaftar IISMA berjumlah 61 orang dan kemudian akan diseleksi lagi hingga menyisakan 40 orang saja. Namun tidak menutup kemungkinan peserta yang tidak lolos seleksi internal ini bisa mendaftar secara mandiri.

Seleksi internal ini diketahui melibatkan satu orang staff KUI, satu dosen UPN Veteran Jakarta, dan tiga orang peserta IISMA 2021. Mereka yang nantinya akan bertugas untuk menyeleksi calon peserta yang memenuhi standar untuk mendapatkan pendampingan KUI beserta fasilitas test IISMA 2022.

Sepeti yang diketahui bersama, program IISMA merupakan salah satu representasi program MBKM yang termasuk sebagai program unggulan. Semangat MBKM memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk belajar di tempat baru yang berada di luar lingkungan universitas tempat mahasiswa menuntut ilmu. Wakil Rektor Bidang Akademik menegaskan kesempatan bagus seperti ini tentunya harus dimanfaatkan. “Apalagi peluang belajar itu bukan di universitas lain di Indonesia tapi di luar negeri yang masuk kategori universitas-universitas dunia. Jadi ini peluang yang luar biasa. Saya bersyukur sejak peluncuran yang pertama IISMA ini, UPN sudah langsung on fire. Kita langsung daftar dan alhamdulillah peserta kita luar biasa. Dari semua PTN Baru di Indonesia kita punya delapan orang yang lulus.” Ucapnya.

Venus menghimbau untuk para lulusan IISMA 2021 untuk dapat menjadi mentor bagi peserta IISMA di tahun ini dengan berbagi pengalaman secara langsung dan membimbing para peserta. Venus yakin jika para calon peserta IISMA 2022 punya kesempatan yang besar untuk bisa bersaing dengan universitas lain karena kemampuan mahasiswa yang tinggi dengan dibuktikan posisi UPN Veteran Jakarta yang berada di peringkat 10 besar di Indonesia. Kuncinya adalah persiapan dan pihak universitas punya komitmen untuk mendampingi dan memfasilitasi peserta agar siap mengikuti test selanjutnya hingga mampu berkompetisi dengan universitas lain. (sf)

Berita Sebelumnya

Menjadi Fakultas Unggulan dilingkungan UPNVJ, Dekan Fikes Memiliki Harapan Besar di Tahun 2022

Berita Selanjutnya

UPNVJ Fasilitasi Tes Pendidikan Pengembangan Kepolisian Republik Indonesia