Tim Humas UPNVJ Penuhi Undangan SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi

HumasUPNVJ - Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) 2023 semakin dekat, SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi menyelenggarakan Seminar dan Pameran Pendidikan (Kampus Expo) kelas 12 dan mengundang tim Humas UPN Veteran Jakarta untuk menjadi narasumber guna memberikan informasi terkait pola penerimaan mahasiswa baru di UPNVJ. (4/11)

IMG_1423.jpg

Tim Humas UPNVJ mewakili Kepala UPT Humas, memberikan sosialisasi/materi mengenai hal-hal penting yang harus diperhatikan oleh seluruh siswa-siswi kelas 12. Disa Prihantini dalam penyampaian materinya menjelaskan bahwa di UPNVJ, terdapat tiga jalur penerimaan mahasiswa baru, “UPNVJ menyediakan tiga jalur penerimaan mahasiswa baru, diantaranya SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi), SBMPTN – UTBK (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi – Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan Seleksi Mandiri (SEMA). Dari ketiga jalur masuk tersebut yang harus calon mahasiswa baru pahami adalah rentang waktu dari masing-masing jalur dibuka. SNMPTN dimulai dari bulan Desember 2022 – Maret 2023, SBMPTN -UTBK dimulai dari Maret 2023 – Juni 2023, dan SEMA dimulai dari Juni 2023 – Agustus 2023. Sementara ini rentang waktu dari masing-masing jalur di UPNVJ seperti ini, jika ada perubahan akan segera kami informasikan melalui sosial media UPNVJ dan website resmi kami”, jelas Disa.

Selain menjelaskan mengenai rentang waktu jalur masuk di UPNVJ, tim Humas UPNVJ juga menjelaskan secara detailmengenai akreditasi masing-masing fakultas yang ada di UPNVJ, beasiswa, sarana prasarana, unit kegiatan mahasiswa, beasiswa dan prospek kerja jangka panjang di beberapa program studi.

IMG_1445.jpg

Disa Prihantini didampingi Cindy Octaviani, Staf Protokoler UPNVJ juga menjelaskan lebih rinci lagi terkait Seleksi Mandiri yang ada di UPNVJ, “SEMA di setiap kampus akan berbeda kebijakannya, di UPNVJ sendiri, SEMAnya tidak menggunakan tes tertulis lagi, jadi hanya menggunakan akumulasi dari nilai UTBK saja. Para siswa-siswi kelas 12 harus tetap mengikuti proses SBMPTN-UTBK yang berlangsung sebelum nantinya akan mengikuti SEMA UPNVJ, bagi camaba yang belum lolos pada tahap SBMPTN-UTBK”, ucapnya.

Tim Humas UPNVJ juga menjelaskan bahwa seluruh informasi yang sudah dipaparkan bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

IMG_1446.jpg

Selain paparan, tim Humas juga membuka booth pameran di Lapangan Indoor SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi, yang dipenuhi antusiasme dari seluruh siswa-siswi.

IMG_1482.jpg

Berita Sebelumnya

Seminar Executive Series 15 Kali Ini Menghadirkan Kepala Badan Pangan Nasional RI

Berita Selanjutnya

UPNVJ Resmi Dirikan German Corner