UPNVJ Resmi Dirikan German Corner

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta resmi dirikan German Corner yang terletak di Perpustakaan UPNVJ Lt. 3 . German Corner ini diresmikan langsung oleh Rektor UPNVJ, Dr. Anter Venus, MA., Comm. dan Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Madam H.E. Ina Ruth Luise Lepel. Kegiatan di awali dengan pertemuan antara Duta Besar Jerman untuk Indonesia, H.E. Madam Ina Ruth Luise Lepel dan staf dengan Rektor UPNVJ, Dr. Anter Venus, MA., Comm. didampingi oleh staf. Dalam pertemuan tersebut, Rektor UPNVJ menyampaikan profil UPNVJ dan program-program akademik dan non akademik yang ditujukan bagi seluruh civitas akademika UPNVJ. (9/11)

Dilanjutkan dengan peresmian German Corner yang dibuka dengan pengantar dari Kepala KUI UPNVJ sekaligus Direktur German Centre, Bambang Susanto yang menyampaikan latar belakang pendirian German Centre dan Corner berdasarkan histori dan dinamika hubungan bilateral antara Indonesia dan Jerman yang diharapkan menjadi penggerak dalam pelaksanaan program dan kerja sama di bidang pendidikan dan riset, sains dan teknologi, dan lainnya antara UPNVJ dan universitas maupun institusi terkait di Jerman. Selain itu dapat menguatkan kolaborasi Government to Government (G to G), Business to Business (B to B), dan People to People (P to P) antara Indonesia dan Jerman. Setelah penyampaian pengantar dilakukan pengguntingan pita sebagai peresmian German Corner yang dilaksanakan oleh Duta Besar Jerman, Rektor UPNVJ, Head of Culture and Information Kedutaan Besar Jerman, dan Kepala KUI UPNVJ. 

WhatsApp_Image_2022-11-10_at_4.34.55_PM_(2).jpeg

Anter Venus,  Rektor UPNVJ yang menyampaikan mengenai harapan dari pendirian German Corner sebagai pusat studi dan informasi tentang Jerman untuk civitas akademika UPNVJ dan program prioritas yang dapat melibatkan civitas akademika UPNVJ dan universitas/institusi terkait Jerman. Duta Besar Jerman, dalam sambutannya, menyampaikan harapan pendirian German Corner diharapkan akan meningkatkan motivasi mahasiswa untuk studi dan bekerja di Jerman, meningkatkan pengetahuan mahasiswa di luar kelas, dan meningkatkan kerja sama dan kolaborasi di bidang sains dan riset yang tidak hanya berguna untuk universitas, tetapi juga dunia, bahkan juga mengarahkan untuk berkolaborasi dengan institusi Jerman terkait lainnya, seperti DAAD untuk informasi studi dan beasiswa dan Goethe Institut untuk belajar tentang bahasa dan budaya Jerman.

Agenda peresmian ini ditutup dengan Lecture oleh Head of Science and Technology Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, Ibu Annisa Fitria yang memaparkan mengenai kerja sama dan peluang riset di Jerman; Head of Country Office Friedrich Naumann Foundation, Ms. Dr. Almut Besold, yang memberikan informasi mengenai Friedrich Naumann Foundation dan juga fokusnya dalam political science dan hak asasi manusia; Ibu Dr. Dipl.-Ing. Lilly Wasitova, perwakilan Perhimpunan Alumni Jerman, menyampaikan motivasi kepada mahasiswa UPNVJ untuk studi di Jerman dan pengalaman selama studi di Jerman; serta dr. Wolfgang Titius yang merupakan pensiunan dokter Angkatan Laut Jerman yang saat ini juga tergabung sebagai ahli di Senior Experten Service (SES) dan akan memberikan pelatihan kepada mahasiswa dan dosen FK UPNVJ selama 2 minggu.

WhatsApp_Image_2022-11-10_at_4.34.55_PM.jpeg

 

Berita Sebelumnya

Tim Humas UPNVJ Penuhi Undangan SMA Islam Al-Azhar 4 Bekasi

Berita Selanjutnya

UPNVJ Gelar Webinar Jurus Ampuh Raih Cuan dari Pengoptimalan Internet Marketing